17 SMAN dan 27 SMA Swasta Dikabupaten Asahan Ikut UNBK

Negaraonline.comAsahan – Jumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Simpang Empat Kabupaten Asahan yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 sebanyak 210 orang.

Hal itu dikatakan Kepala SMAN Simpang Empat, Sutanto ST saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (4/4/19).

Lebih lanjut, Sutanto mengatakan UNBK dilaksanakan selama 4 hari dan dibagi menjadi 3 gelombang. Tanggal 1 mata pelajaran Bahasa Indonesia, tanggal 2 mata pelajaran Matematika, tanggal 4 mata pelajaran Bahasa Inggris dan tanggal 8 mata pelajaran pilihan (Biologi/Fisika/Kimia).

“Hingga hari tiga ini pelaksanaan ujian berjalan aman dan lancar dan kita berdoa semoga aman dan lancar hingga akhir, kita berharap seluruh siswa lulus 100 persen dengan nilai baik, sehingga anak-anak kita dapat melanjutkan sekolahnya ke Perguruan Tinggi sesuai minat dan bakatnya masing-masing”, kata Sutanto.

Sebelumnya Kacabdis Kisaran Disdik Propsu, Syafri MM mengatakan jumlah siswa SMA se Kabupaten Asahan yang mengikuti UNBK tahun 2019 sebanyak 4.646 orang berasal dari 17 SMAN dan 27 SMAS.

Sementara jumlah siswa SMA se Kabupaten Batubara sebanyak 2.249 orang berasal dari 7 SMAN dan 14 SMAS. Karena pasilitas belum memadai, ada 2 sekolah di Asahan dan 1 sekolah di Batubara harus menumpang di gedung sekolah lain.

Karena komputer belum mencukupi, ujian dilaksanakan 3 gelombang disetiap sekolah. Untuk mengantisipasi padamnya listrik, pihak sekolah menyiapkan generator/genset. Terkait jaringan internet, tidak ada masalah. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan