2.000 KK Di 12 Kecamatan Diusulkan Menerima Bantuan RTLH

www.negaraonline.com, Asahan – Dinas Sosial Kabupaten Asahan melakukan sosialisasi Bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Aula Hotel Bintang Kisaran, Rabu (18/7/18) sekira pukul 09.00 WIB.

Diperkirakan sebanyak 2.000 kepala keluarga di 12 kecamatan diusulkan menerima bantuan RTLH.

Kegiatan Bantuan Sosial RTLH ini merupakan salah satu program unggulan Dinas Sosial dan program berkelanjutan untuk Penanganan Kemiskinan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh calon penerima rehabilitasi sosial RLTH, pendamping RTLH, Pendamping PKH, staf Ahli bidang ekonomi pembangunan Kabupaten Asahan dan Perwakilan Desa/ Kecamatan penerima bantuan

“Dari hasil pantauan saya banyak rumah di Asahan yang tidak layak huni, dari segi sosial maupun kesehatan. Melihat kondisi seperti ini pemerintah sendiri kembali menerima program RLTH yang bersumber dari dana APBD Asahan, jumlah nilai bantuan 1 rumah 6,5 juta,” kata Hasbi Simbolon selaku staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan.

Disamping itu, Pemkab Asahan juga mengharapkan disini selaku pendamping keteransparanan dalam mengelola biaya pembangunan RLTH.

Kepala Dinas Sosial Asahan Suprianto menyampaikan tujuan dari kegiatan sosialisasi bantuan pemberdayaan sosial kepada penerima Rehabilitasi RLTH adalah, memberikan pemahaman kepada calon penerima bantuan Rehabilitasi RLTH, meningkatnya harkat dan martabat keluarga fakir miskin.

Kemudian, meningkatnya kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi keluarga untuk memberikan perlindungan bimbingan dan pendidikan di dalam keluarga.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan sosialisasi bantuan Pemberdayaan Sosial Kepada Penerima Rehabilitasi RLTH adalah, tersosialisasikannya program RTLH sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat dan tersedianya rumah yang layak huni bagi keluarga fakir miskin,” ujarnya.(FR)

Tinggalkan Balasan