25 Kecamatan di Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah 

www.negaraonline.com, Asahan – Setiap tahunnya pasar murah digelar secara serentak di 25 Kecamatan se Asahan, demikian isi pidato Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Pj Sekda Taufik ZA Siregar S.Sos saat membuka pasar murah di Kecamatan Kota Kisaran Barat. Rabu (30/5/18).

Setiap menjelang lebaran permintaan bahan bahan pokok meningkat, dengan meningkatnya permintaan dipastikan harga juga meningkat. Untuk mengantisipasi dua hal tersebut diatas, Pemkab Asahan melaksanakan pasar murah. Tahun 2018 ini pasar murah dikemas dalam paket, harga tebus Rp 135.000/paket. Satu paket berisikan beras 10 kg, minyak goreng 1,8 liter dan 30 butir telur ayam ras.

Hal ini tentunya kita lakukan tujuannya adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu/pra sejahtera dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya menjelang hari raya idul fitri Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahun melaksanakan pasar murah.ujar Taufik

Sementara itu harga dipasar kalau kita mau membeli seperti isi satu paket tersebut kita harus membayar sebesar Rp 190.000, berarti pemerintah telah mensubsidi sebesar Rp 55.500/paket. Kita berharap semua elemen masyarakat melakukan pengawasan agar pasar murah ini berjalan lancar dan tepat sasaran. Satu KK satu kupon dan tidak boleh siapapun dan dengan alasan apapun mendapatkan lebih dari satu kupun atau satu paket.

Manfaatkan pasar murah ini dengan sebaik baiknya, ini salah satu realisasi visi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Kepada seluruh masyarakat dihimbau mari kita dukung dan sukseskan Pilgubsu 27 Juni 2018, mari ke TPS dan gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya, suara kita menentukan masa depan Sumatera Utara 5 tahun kedepan.

Selamat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan selamat hari raya idul fitri. Saya mengundang seluruh masyarakat Asahan agar datang beramai ramai bersama sanak saudara saat open house 1Syawal (hari raya idul fitri) dirumah dinas Bupati Asahan dari pukul 10.00 hingga 18.00 wib, ujar Taufik.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH mengaku masyarakatnya yang tersebar di 13 Kelurahan mendapat jatah kupon pasar murah sebanyak 2.936 lembar.

Dengan bantuan Kepling masing masing, kita berharap seluruh masyarakat yang mendapat kupon agar segera menukar kuponnya dengan paket di kantor Kecamatan, katanya (FR)

Tinggalkan Balasan