3 Cara Untuk Menciptakan Perumahan Asri

Negaraonline.comAsahan – Pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Asahan mengikuti sosialisasi perumahan asri yang digelar Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Asahan diaula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (25/2/19).

Asisten II, Drs H John Hardi Nasution MSi saat membuka acara dan membacakan pidato tertulis Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan perumahan yang asri dapat dipandang dari berbagai sudut pandang.

” Untuk menciptakan perumahan yang asri kita harus memperhatikan berbagai hal diantaranya lingkungan dan kebersihan. Menjaga kebersihan merupakan cara yang terbaik untuk mencegah berbagai penyakit yang mengintai kita dan keluarga” kata John Hardi.

Dikatakan, setidaknya ada 3 cara untuk menciptakan perumahan yang asri yakni membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal, memperhatikan fasilitas rumah sehat dan melakukan gotong royong disekitar tempat tinggal kita.

“Ini semua kita lakukan demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Mari kita bersama-sama peduli terhadap kebersihan, kesehatan, keamanan dan keindahan lingkungan permukiman karena lingkungan sangatlah berperan bagi kesejahteraan hidup dimasa yang akan datang” jelasnya.

Diakhir pidatonya, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019. Gunakan hak pilih dengan baik dan benar, jangan golput” ujar John.

Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dalam paparannya menyampaikan kepada peserta agar jangan sampai hilang kepedulian kita dengan lingkungan sekitar. Pengetahuan yang kita miliki harus kita sampaikan kepada masyarakat.

Sebagai pengurus TP PKK Asahan, Kecamatan dan Desa/Kelurahan diharapkan dapat menjadi contoh yang baik di lingkungan sekitar. Sebagai narasumber, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, Kadis Perkim, M Azmi Ismail AP, Kadis LH, Drs H Bambang, Kadis Kesehatan, dr Aris Yudhariansyah. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan