3 Pejabat Eselon II, 28 Pejabat Eselon III Dilantik Wabup

Negaraonline.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melantik dan mengambil sumpah sebanyak 3 orang pejabat Eselon II dan 28 orang pejabat eselon III di aula kantor Bupati Asahan, Senin (14/1/19)

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang disampaikan H Surya mengatakan bahwa pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama telah melalui serangkaian proses pengujian kompetensi aparatur baik itu kompetensi bidang atau tekhnis maupun kompetensi sosiokultural sedangkan untuk pejabat administrator, Baperzakat/tim penilai kinerja PNS telah bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan seleksi, memilih aparatur yang unggul dalam pencapai kualitas kerja.

Pejabat yang dilantik sesuai surat keputusan Bupati Asahan No. 19-BKD-tahun 2019 yakni Drs Sofian MPd sebelumnya Kepala BKD menjadi Kadis Pendidikan, Asmunan SPd sebelumnya Kadis Pendidikan menjadi Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,  Nazaruddin SH sebelumnya Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik menjadi Kepala BKD.

Muliadong SH sebagai Camat Setia Janji, Rahmaddan Nasution SAP sebagai Camat Rawang Panca Arga,
Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu SAP MM sebagai Camat Tinggi Raja, Mhd Syafii Hutabarat SSTP sebagai Camat Silo Laut, Darma Ginting SE sebagai Camat Meranti, Tamba Rambe SH sebagai Camat Teluk Dalam, Tri Harja SSos sebagai Camat Sei Kepayang Barat,  dan beberapa pejabat lainnya.

Pada kesempatan ini H.Surya berpesan kepada pejabat yang dilantik, yakni kepada Drs Sofiyan MPd yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Asahan untuk dapat membantu saya dalam meningkatkan mutu pendidikan

” Dengan meningkatkan kualitas guru yang ada di Kabupaten Asahan, selanjutnya perbaiki infrastruktur yang sudah tidak layak gunakan inovasi dan kreatifitas dalam memperbaiki kualitas perpustakaan sekolah dan minat baca siswa, serta lengkapi sekolah dengan fasilitas dan sarana pendukung pendidikan,” terang Surya.

Kepada Nazaruddin SH sebagai Kepala BKD diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya aparatur, baik tingkat disiplin maupun kesejahteraan.

” Kepada Asmunan SPd sebagai Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang sebelumnya sebagai Kadis Pendidikan saya nilai telah bekerja dengan baik dan saya ucapkan terima kasih,” ujar Surya.

Kepada seluruh Camat saya sampaikan saudara berkewajiban untuk mengatur secara manajerial kepada setiap Lurah dan Kepala Desa. ” Bimbing dan arahkan mereka untuk bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan untuk memenuhi harapan masyarakat demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ungkap Surya.

Kepada pejabat Administrator lainya yang merupakan middle manager, yang memiliki kewajiban untuk mendukung setiap program kerja pimpinan, selain itu juga berkewajiban untuk memberikan contoh yang baik kepada bawahanya

Tampak Hadir dalam pelantikan ini,Wakil Bupati Asahan, Sekertaris Daerah Asahan, Assisten II Perekonomian dan Pembangunan, OPD dan Camat. Acara pelantikan ini ditutup dengan Tausiyah dan do’a yang disampaikan oleh ustadz H Ahmad Kosim Marpaung.( Bawadi )

Tinggalkan Balasan