43 Siswa/i SMA Segera Mengikuti Pemusatan Latihan

Negaraonline.com, Asahan – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Asahan mengumumkan hasil seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten.

Totalnya berjumlah 43 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat, yang terdiri dari 17 putri dan 26 putra. Mereka akan segera mengikuti pemusatan latihan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar), Andre Simatupang melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Khalid membenarkan hal itu bahwa ada 43 siswa yang akan mengibarkan bendera Merah Putih

“Disporapar sudah mengumumkan hasil seleksi calon anggota Paskibra tingkat kabupaten, 43 siswa SMA Sederajat yang bakal mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke73 tahun 2019 itu merupakan hasil seleksi dari Tim Seleksi yang terdiri dari TNI dan Purna Paskibra, ungkap Khalid, Selasa (18/6/19).

Menurut penjelasan Khalid, Disporapar tidak penuh menyeleksi, tapi ada  Tin Seleksi (Timsel) yang menentukan peserta yang layak jadi anggota Paskibra, dimana calon anggota dinilai mulai dari postur tubuh, kemampuan baris berbaris, fisik hingga lulus ujian tertulis yang mana pada tahun 2019. Ada 259 siswa SMA Sederajat dari seluruh Kabupaten Asahan yang ikut seleksi.

“Untuk tahun ini, Disporapar ada mengirim 4 siswa SMA Sederajat yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri hasil seleksi untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi ini suatu kebanggan bagi kita di Asahan dan Perlu diketahui untuk calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten juga diutamakan azas pemerataan agar di setiap Kecamatan ada Purna Paskibranya,” ujarnya. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan