Petikan Ikrar Dibacakan H. Benteng Panjaitan, SH, MH

www.negaraonline.com, Asahan – Pemkab Asahan laksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila, bertindak sebagai Inspektur upacara, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dan dihadiri oleh Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan, Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono, Danlanal TBA Letkol (L) Ropitno, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua KNPI Asahan.

Peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pelajar mendengarkan Ikrar atas nama peserta yang yang dibacakan dan ditandatangani oleh Ketua DPRD H Benteng Panjaitan.

Wakil Bupati membacakan petikan ikrar dihadapan peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam dan luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kekurangan, kekurangan Pandaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebangsaan yang dilandasi oleh nilai – nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(FR)

Tinggalkan Balasan