70 Atlit Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati, Kadisporabupar dan Ketua Koni

www.negaraonline.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melepas keberangkatan 70 atlit Asahan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) tahun 2018 yang dipusatkan di Padang Sidempuan.

H Surya didampingi Forkopimda saat melepas kontingen di aula melati kantor Bupati Asahan mengatakan sekecil apapun prestasi kalian itu lebih baik dari pada tidak sama sekali.

Lebih lanjut dihadapan 70 atlit dan official, Surya mengatakan dalam evet bergengsi tingkat Provinsi Sumatera Utara ini kita berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga kebugaran, kesehatan tubuh, tetap fokus dan selalu berdoa.

Kami sangat bergembira dengan dilaksanakanya kegiatan ini dan manfaatkan Popdasu untuk mengukir prestasi.

H Surya juga menjelaskan kepada kontingen bahwa Pemkab Asahan tetap memberikan dukungan dan perhatian kepada dunia olahraga. Pada tahun 2017 Pemkab Asahan telah memberikan sekitar Rp 500 juta kepada atlet yang berprestasi di ajang PON 2016 di Jabar.

Kami tetap mendorong dan memotivasi kepada semua generasi muda Asahan, jadilah generasi yang berprestasi, generasi yang mampu mengangkat harkat dan martabat diri, keluarga dan nama baik Kabupaten Asahan, ujar Surya.

Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe SE mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung atlit Asahan untuk bertarung di event Popdasu dan terima kasih juga kita ucapkan kepada seluruh atlit dan offecial. Kita berharap bertandinglah secara profesional dan semoga nantinya membawa hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Ayo semangat, tunjukkan prestasi kalian dan pecahkan rekor. Pemkab Asahan tetap memperhatikan atlit Asahan, namun harus melalui tahapan.

Karim juga memaparkan segudang prestasi yang telah diraih atlit Asahan sebagai motivasi para atlit yang akan bertarung.

Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Asahan, Mhd Andre Simatupang SSTP menjelaskan Popdasu di pusatkan di Padang Sidimpuan dari tanggal 21 hingga 28 Juli 2018. Sebelumnya para atlet telah mendapatkan pemusatan latihan di sejumlah lokasi di Asahan.

Kita sudah fasilitasi semua kebutuhan kontigen, mulai dari penginapan, konsumsi, serta perlengkapan baju.

Cabang olahraga yang diikuti, Atletik, Gulat, Pencak Silat, Sepak Takraw, Volly, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Renang, ujar Andre.(FR)

Tinggalkan Balasan