84 MI Negeri Maupun Swasta Ikuti USBN

www.negaraonline.com, Asahan – Diakhir tahun pelajaran, jadwal USBN Madrasah Ibtidaiyah (MI) mulai hari Kamis, Jumat dan Sabtu tanggal 3/4/5 Mei sebanyak 2.197 siswa/i Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri/swasta se Kabupaten Asahan akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018, demikian dikatakan Kakankemenag Asahan, H Hayatsyah MPd melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Suwastati Sagala SAg. Senin (30/4/18) diruang kerjanya.

Suwastati menjelaskan ke 2.197 siswa tersebut berasal dari 10 MIN dengan jumlah 472 siswa dan 74 MIS dengan jumlah 1.725 siswa. Mata pelajaran yang di USBN adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Ada 84 MI negeri/swasta yang tersebar di 25 kecamatan, 177 desa dan 27 kelurahan se Kabupaten Asahan yang akan mengikuti USBN tahun ini, ujar Suwastati.

Selama ini pelaksanaan USBN untuk tingkat SD dan MI dikelola Dinas Pendidikan, namun mulai tahun ini pelaksanaan USBN Madrasah Ibtidaiyah (MI) sudah mandiri, dengan kata lain sudah dikelola Kemenag Asahan.

Kita berharap seluruh siswa/i yang telah terdaftar sebagai peserta USBN diharapkan dapat hadir dan mengikuti ujian. Namun bagi siswa yang belum mengikuti dikarenakan sakit atau alasan lain yang dapat dipertanggung jawabkan akan mengikuti ujian susulan.

Kita berdoa, semoga seluruh anak anak didik kita lulus 100 persen dengan nilai baik, dengan harapan mereka dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sesuai pilihannya, ujar Suwastati.(FR)

 

Tinggalkan Balasan