9 Kompetisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Begini Kata Ny Hj Titiek Sugiarti Surya

Negaraonline.com, Asahan – Dalam rangka meningkatkan kinerja PKK Kecamatan dan PKK Desa, TP PKK Asahan melakukan pembangunan.

Ketua Plt PKK Asahan Ny Hj Titiek Sugiarti Surya, didampingi Ny Yusnila Indriati Taufik, Ny Derlina Jhon Hardi dan tim yang melakukan TPK Kabupaten dan Desa berpartisipasi dalam 9 kompetisi Provinsi Sumatera Utara yang diadakan 12-16 Juli 2019.

Hj Titiek Sugiarti menyampaikan bahwa PKK Asahan pada tahun 2019 mengikuti 9 tingkat PKK di Provinsi Sumatera Utara, termasuk administrasi diikuti oleh
PKK Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

Kohabitasi anak dan remaja (PAAR) diikuti oleh Desa Sei Beluru, Kecamatan Meranti, (UP2K) diikuti oleh Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap.

Pemanfaatan pekarangan (hati PKK) diikuti oleh Kecamatan Tanah Rakyat Desa Pulo Bandring, lomba uji IVA diikuti oleh Puskesmas Rawang IV Kecamatan Rawang Panca Arga.

Pergerakan hari perlombaan persatuan PKK KB – Tingkat kesehatan Provinsi Sumatera Utara diikuti Kecamatan Air Joman, lomba Posyandu mengikuti Kecamatan Tinggi Raja, lomba PHBS diikuti Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap, lomba LBE diikuti Desa Sei Silau Timur, Buntu Pane Timur.

Tujuan dari koordinasi ini adalah selain untuk pemberdayaan serta untuk mengetahui masalah / hambatan yang belum terselesaikan sehingga kita dapat bersama-sama mencari solusinya dan menekankan implementasi program-program unggulan sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing.

Bidang yurisdiksi PKK, rencana kerja lapangan Program Administrasi PKK, program I, II, III dan IV, mengumpulkan data dan informasi 10 program utama PKK dengan cepat, akurat, akurat, dan komprehensif.

Hj Titiek Sugiarti berharap kepada semua Kecamatan dan Desa PKK yang mengikuti lomba dengan sungguh-sungguh dengan harapan bahwa kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan pada akhirnya Kabupaten Asahan dapat menghasilkan desa desa yang unggul.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan