Aiptu Nauli Parulian Siregar Berterima Kasih Kepada Pemkab Asahan

Negaraonline.com, Asahan – Pemkab Asahan menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba renang untuk pelajar SD, SMP dan SMA dipusatkan di kolam renang Pemkab Asahan. Kegiatan tersebut demi memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan ke 73 pada tanggal 15 hingga 21 Maret 2019, Senin (4/3/19).

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan olahraga renang merupakan olahraga yang dapat dilakukan semua kalangan. Namun olahraga renang sampai saat ini belum menunjukkan prestasi yang optimal, untuk itu perlu dilakukan pembinaan.

Perlombaan bertujuan untuk mencari bibit-bibit olahragawan baru dan sebagai instrumen untuk melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan olahraga renang di Asahan. ” Secara potensi kita memiliki banyak bibit-bibit atlit renang yang handal, namun kita belum mampu berbicara banyak pada level yang lebih tinggi” sebut Surya.

Menurut Surya, dibandingkan daerah lain dengan jumlah penduduk kecil dan letak geografis yang tidak mendukung, akan tetapi tidak menjadi hambatan bagi mereka untuk maju dan memiliki prestasi yang lebih baik.

” Inilah yang patut kita contoh dalam memajukan dan mengembangkan olahraga renang. Untuk itu diperlukan pembinaan usia dini dan penjaringan bibit atlet renang harus dilakukan secara kontiniu dan berjenjang” kata Wakil.

Disambung Surya, prestasi tidak dapat diraih dengan cara instan, tetapi harus melalui proses dan pembinaan sejak usia dini. Pemkab Asahan telah menyediakan fasilitas pendukung seperti kolam renang, stadion di Kecamatan Sei Kepayang dan akan merehabilitasi stadion Mutiara.

” Kepada peserta saya berpesan meraih juara bukanlah tujuan utama, yang paling penting adalah kita harus tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Kepada dewan juri saya berpesan bekerjalah secara jujur, tegas dan objektif”, pesan Surya.

Sebelumnya ketua panitia yang juga Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata, M Andry Simatupang S.STP mengatakan lomba renang diikuti 403 peserta yang berasal dari tingkat SD sebanyak 96 peserta, tingkat SMP sebanyak 147 peserta dan tingkat SMA sebanyak 160 peserta. Kegiatan digelar selama 3 hari tanggal 4 – 6 maret.

Ketua PRSI Asahan, H Nauli Parlaungan Siregar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung olahraga renang.

“Harapan kita kepada anak-anak dan atlit renang dapat memanfaatkan kolam renang yang telah dibangun Pemkab Asahan. Kami berharap Pemkab Asahan mampu melaksanakan event ini pada tahun-tahun berikutnya. Kita juga berharap kepada seluruh peserta agar menjunjung sportivitas olahraga” kata Nauli.

Ketua KONI Asahan, Nur Karim Nehe mengatakan prestasi yang diperoleh para atlit Asahan tidak lepas dari dukungan Pemkab Asahan. Mari kita tempa anak-anak kita dalam dunia olahraga, khususnya olahraga renang.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Asisten II, Drs H John Hardi Nasution MSi, Asisten III, Khaidir Afrin SE, Kepala BPKAD, Ismet SH, Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata, M Andry Simatupang SSTP, Ketua KONI, Nurkarim Nehe SE, Ketua PWI, Indra Sikumbang SH, Ketua PRSI, Ketua Isori dan undangan lainnya.(Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan