AKBP Irfan Rifai : 1 Gram Shabu Kita Dapat Selamatkan 383.773 Orang Anak Bangsa

Negaraonline.comTanjung Balai – Dihadapan Walikota Tanjungbalai, Kajari TBA, Ketua PN TBA, Kakan Bea dan Cukai, Kalapas Pulo Simardan, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Polisi Resort (Polres) Tanjungbalai, mengungkap dan memusnahkan barang bukti shabu-shabu, seberat 36.717,83 Gram / 36 Kg lebih shabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air panas menggunakan dua tabung gas LPG 3 Kg, yang sebelumnya dilakukan test olah Team Forensik dari Polda Sumut, Rabu (6/2), dihalaman Mako Polres Tanjungbalai.

Dalam paparannya Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH SIK mengaku, pemusnahan barang bukti dilakukan tersebut disita dari 5 (lima) kegiatan / laporan polisi selama dua bulan terakhir dengan 11 tersangka dari berbagai tempat dan semua ini kita telah menyelamatkan masyarakat terutama generasi muda dari Narkotika dan Obat-Obatan (Narkoba), sebutnya.

LimaTKP tersebut diantaranya Pada 18 Des 2018, dari 3 TSK yang ditangkap berhasil disita 15 Kg, dari 4 TSK pada 22 Des 2018 personil berhasil menyita Shabu 7.000 Gram dan pada 25 Des 2018 ditangkap 2 (Dua) orang TSK dan disita Shabu 1.223,32 Gram.

Sedangkan pada 14 Jan 2019 seorang TSK ditangkap dan berhasil menyita Shabu-shabu 150 gram, untuk 2 orang TSK yang ditangkap pada 16 Jan 2019 disita barang bukti berupa 15.000 Gram / 15 Kg, sehingga total keseluruhan berjumlah 36.717,83 Gram / 36 Kg lebih “, Ungkapnya

AKBP Irfan Rifai SH SIK melanjutkan, Bila kita Estiminasi bahwa setiap 1 Gram shabu maka kita dapat menyelamatkan sekitar 383.733 orang anak bangsa Indonesia,” pemusnahan barang bukti yang dilakukan sekarang ini, bukan merupakan sebuah keberhasilan semata, namun juga sebahagian pengingat bagi kita semua bahwa Narkoba di Indonesia khususnya kota Tanjungbalai masih sangat marak beredar “, ucap Kapolres dengan tegas.

” Mari sama-sama terus membangun komitmen secara pribadi bahwa kita harus serius menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika untuk mewujudkan kota Kerang ini bebas dan bersih dari Narkoba “. Imbuh AKBP Irfan Rifai mengakhiri paparannya.

Diakhri paparannya Kapolres Tanjungbalai juga berkomitmen, ” kita tetap konsisten untuk melakukan pemberantasan peredaran gelap Narkoba, baik yang datang dari luar maupun dari dalam Negeri atau dikota Tanjungbalai yang kita cintai ini, dan mari kita dukung serta bekerjasama dalam pemberantasan narkoba hingga ke akar akarnya “, Kata AKBP Irfan Rifai berapi api.

Sementara Walikota Tanjungbalai H Mhd Syahrial SH MH dan DPRD serta tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penangkapan dan pemusnahan barang bukti narkotika dan obat-obatan jenis shabu-shabu tersebut, semoga kedepan, Polres dapat meningkatkan kinerjanya sehingga Kota Tanjungbalai ini bebas dari penyalahgunaan Narkoba, pungkasnya .(Bawadi/Irawan)

Tinggalkan Balasan