AKBP Yemi Mandagi, SIK : Potensi Gangguan Kamtibmas Sedapat Mungkin Kita Minimalisir

www.negaraonline.com, Asahan – Polres Asahan berhasil menggagalkan peredaran ribuan botol minuman keras (miras) dan ribuan liter tuak dari sejumlah tempat sejak bulan April hingga pertengahan bulan Mei 2018.

Sedikitnya ada 1.376 botol miras dan ribuan liter tuak yang disimpan dalam sebuah drum dan 70 jerigen, demikian dikatakan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK didampingi Kasat Narkoba, AKP Wilson Siregar saat konfrensi pers di Mapolres Asahan, Sabtu (19/5/18).

Kapolres mengungkapkan miras dan tuak tersebut disita dari sejumlah pengecer. Selain bertentangan dengan peraturan yang ada, miras dan tuak dapat membahayakan kesehatan, juga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Apalagi ini kan sedang dalam bulan suci Ramadhan. “Potensi gangguan Kamtibmas sedapat mungkin kita minimalisir,” ujar Kapolres.

Selain miras dan tuak, Polres Asahan dan Polsek juga menyita sejumlah barangbukti narkoba dari 48 kasus. Sabu-sabu seberat, 156,13 gram, ganja seberat 202,16 gram dan 50 butir ekstasi.

“Barang barang haram tersebut disita dari 61 tersangka yang telah diamankan dari awal bulan April hingga pertengahan bulan Mei 2018,” ujar Kapolres. (Dicky)

Tinggalkan Balasan