Antisipasi Bentrok, Pemkab Bersama Polres Asahan Temukan Masyakat Dengan PT Padasa Enam Utama

Negaraonline.comAsahan – Pemerintahan Kabupaten(Pemkab) Asahan bersama Polisi Resort(Polres) Asahan memfasilitasi musyawarah antara PT Padasa Enam Utama (PEU) dengan masyarakat Desa Teluk Dalam di aula ruang Mawar Kantor Bupati Asahan, Kamis (17/01/19).

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengharapkan kepada masyarakat Desa Teluk Dalam jangan mengambil suatu keputusan yang dapat melanggar hukum.

“Kepada pihak PT Pedasa Enam Utama kami mengapresiasi niat baik perusahaan yang telah menerima tuntutan dan merealisasikan permintaan masyarakat. Kami berharap pihak PT Pedasa Enam Utama dapat membantu masyarakat sekitar dengan menggunakan dana CSR dengan sebaik baiknya” kata Wabup.

Kepada masyarakat diminta untuk dapat memahami dan jika ada suatu yang tidak sesuai dengan yang diinginkan diharapkan diselesaikan dengan cara musyawarah.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan pihaknya akan membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat selama permasalahan itu tidak melanggar hukum.

Kepada masyarakat yang memiliki kelebihan hendaknya kelebihan tersebut dimanfaatkan untuk kemajuan Desa, jangan dimanfaatkan untuk kepentingan yang merugikan Desa.

“Kepada PT Padasa Enam Utama diharapkan dapat memperhatikan Desa dan masyarakat sekitarnya dan kepada masyarakat berlakulah bijak dalam mengambil suatu keputusan. Lakukan musyawarah antara masyarakat, Forkopimcam, Desa dan PT Padasa Enam Utama dalam mengambil suatu keputusan” katanya.

Perwakilan masyarakat, H Haris Muda Harahap meminta kepada perusahaan kiranya dapat memperhatikan dan memprioitaskan kami selaku masyarakat Desa yang berdampingan dengan PT Padasa Enam Utama.

Sedangkan Perwakilan PT Padasa Enam Utama, Lambok Siahaan berjanji akan memenuhi tuntutan masyarakat tetapi  akan melakukannya secara bertahap dan akan memperhatikan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

“Dalam pemberian bantuan kepada Desa kami meminta hanya dengan satu pintu sehingga bantuan yang akan diberikan lebih mudah untuk kami salurkan dan tepat sasaran” jelasnya.

Hasil musyawarah ditandatangani Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Kasdim 0208 Asahan, Mayor Inf MN Simanjuntak, Kaban Kesbangpol, Drs Sorimuda Siregar, Plt Kadis Ketenagakerjaan, Drs H Nurdin, Sekcam Teluk Dalam, Arifin SP MM, Kapolsek Simpang Empat, AKP Raymond SH, Danramil Simpang Empat, Kapten Arm Legiman, perwakilan PT Padasa Enam Utama, Lambok Siahaan, Kades Teluk Dalam, Jimmy Carter Sitorus, perwakilan masyarakat, H Haris Muda Harahap dan Muhammad Syafii. ( Bawadi )

Tinggalkan Balasan