Armen Margolang Fraksi DPRD PDIP Berikan Penghargaan

www.negaraonline.com, Asahan – Pelaksana Tugas (Plt) Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Asahan Armen Margolang memberikan penghargaan kemanusiaan kepada pendonor darah baik itu perorangan dan juga mitra penyelenggara Donor Darah Bertempat di Hotel Antariksa Kisaran. Selasa, ( 27/2/18).

Dikatakan Armen, penghargaan ini diberikan sebagai salah satu wujud kepedulian dan bentuk ungkapan rasa terima kasih kepada para relawan PMI yang mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

” Pendonor darah ini bagian dari relawan, penghargaan ini akan kita lakukan setiap tahun, ” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan dari Fraksi PDIP ini.

Selanjutnya , Armen juga menyinggung ketidak tahuan masyarakat yang bertanya tentang biaya yang dikenakan setiap kali melakukan pendonoran darah di PMI.

” Jadi ada uang dan kwitansi yang dibebankan kepada pendonor darah tersebut, uangnya dipakai untuk biaya pengganti beli kantong darah, jarum, puding dan uang yang dibebankan itu sudah diatur didalam
Undang-Undang soal standar biayanya, ” kata Armen.

Wakil ketua PMI Sumateta Utara (Sumut) dr M Fitri Ramadhana mengapresiasi perkembangan pesat atas apa yang dilakukan oleh PMI Asahan . Menurutnya PMI Asahan bisa dikatakan lebih baik, salah satunya dalam kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) tahun lalu mengirimkan peserta terbanyak.

Selain menyerahkan penghargaan kemanusiaan kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelatihan pengembangan mutu dan kapasitas Pembina Palang Merah Remaja

Sementara panitia pelaksana kegiatan Muhammad Rudi mengatakan dalam laporannya sebanyak 12 orang pendonor darah yang sudah sepuluh kali mendonor di unit PMI berhak untuk mendapatkan penghargaan kemanusiaan beserta 18 Lembaga yang bekerja sama dengan PMI dalam melakukan kegiatan sosial Donor Darah

Plt PMI Asahan saat memberikan penghargaan kemanusiaan kepada salah seorang Relawan PMI Asahan. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan