Asahan Expo 2018, Bupati Tinjau Stand Memamerkan Potensi Daerah

www.negaraonline.com, Asahan – Hari Jadi ke- 72 Kabupaten Asahan yang jatuh pada tanggal 15 maret 2018 dimeriahkan dengan pelaksanaan Asahan Expo yang diikuti oleh seluruh OPD, Kecamatan, Unsur Forkopimda, TP. PKK, BUMN/BUMD, Perbankan serta Instansi vertikal.

Selain itu, kegiatan yang akan dilaksanakan sampai dengan pada tanggal 21 Maret 2018 tersebut juga diikuti oleh pelaku UMKM serta serangkaian hiburan yang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

“ Selain sebagai ajang hiburan yang edukatif, Asahan Expo 2018 diselenggarakan sebagai sarana informasi pelaksanaan pembangunan dan potensi daerah kepada masyarakat”, ujar Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP di sela meninjau pelaksanaan Pameran Asahan Expo didampingi Wakil Bupati Asahan dan Ketua TP. PKK. Jumat (16/3/18) di jalan Ir Sutami simpang Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat.

Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa peninjauan yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat kesiapan seluruh stand dalam “memamerkan” potensi daerah serta pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di Asahan.

Kata Hidayat, Bupati juga berharap agar setiap OPD dapat memberikan inovasi dalam memamerkan hasil pembangunan pada stand nya masing – masing.

Karena hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan Kabupaten Asahan kepada pengunjung dari luar Asahan yang hadir ke pameran asahan expo tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan juga menjadikan peninjauan tersebut sebagai sarana untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Karena dengan melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat kita dapat memberikan penjelasan tentang hal – hal yang mungkin tidak diketahui masyarakat tentang bagaimana mekanisme pembangunan dan pemerintahan daerah yang kita cintai ini”, harap Bupati melalui Rahmat Hidayat .(FR)

 

Tinggalkan Balasan