Asahan Expo Ajang Silaturrahmi Antara Pemerintah Dengan Masyarakat

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj Nurhajizah Marpaung SH dan Forkopimda membuka acara peringatan hari jadi Asahan ke 72, dilapangan Sidodadi Kisaran. Kamis (15/3/18).

Bupati Asahan dalam pidatonya mengambil tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Asahan ke 72 Kita Tuntaskan Pembangunan Untuk Mewujudkan Visi Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri “.

“Jadikanlah acara ini sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat dan masyarakat dengan masyarakat, sebagai tempat tukar informasi, hiburan dan lainnya,” ujar Taufan.

Pemkab Asahan memiliki 4 prioritas pembangunan yakni infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan pertanian serta imtaq.

Namun semuanya belum maksimal, untuk itulah kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk menuntaskannya.

” Tahun ini adalah tahun politik, mari kita sukseskan Pilgubsu 2018. Jangan lakukan berita hoax, fitnah, sara, ujian kebencian dan hindari politik uang. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani sendiri,”ujar Taufan.

Acara juga dirangkai penyerahan bendera petaka tunggul PBB kepada seluruh camat yang target PBB melebihi 100 persen.
Sementara ketua TP PKK, Hj Winda berkesempatan melepas balon keudara.

Sebelumnya ketua panitia, Drs Witoyo melaporkan dana Asahan Expo ditampung dalam APBD Asahan 2018 dan sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat.

Asahan Expo diikuti stand Forkopimda (Kodim, Polres dan Kejaksaan), 60 stand OPD, 17 stand BUMN/BUMD dan 80 stand UMKM/kuliner.

Asahan Expo diisi berbagai acara dan hiburan rakyat diantaranya Festival tari kreasi etnis nusantara tingkat SD/SMP, lomba mewarnai TK/PAUD, festival dangdut, pop, kesenian dari 25 kecamatan.

Tampak hadir, Wagubsu, Bupati/Wakil Bupati Asahan, ketua DPRD, Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs H Ismail, Wakil Bupati Labura, Dwi Pranata, Pj Bupati Batubara, Faisal SH, Forkopimda, OPD, Camat serta ribuan masyarakat. (FR)

Tinggalkan Balasan