Asisten II Lepas CJH Anggota Korpri TH 2018 

www.negaraonline.com, Inhil -Bertempat di lantai 5 Kantor Bupati Inhil dilaksanakan pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) anggota Korpri dilingkungan Pemkab Inhil 1439 H / 2018 M oleh Asisten II Setda Inhil Drs. Afrizal di dampingi Ketua Dewan Pembina Korpri Drs. Fauzar dan di hadiri Ketua MUI Inhil, Kadis Perhubungan serta beberapa orang Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pelepasan Anggota Korpri sebanyak 89 orang ini di tandai dengan tepung tawar oleh Asisten II kepada CJH anggota Korpri dilingkungan Pemkab Inhil.

Sambutan Asisten II saat melepas CJH anggota Korpri mengatakan, ibadah haji merupakan rukun islam kelima, yang diwajibkan bagi setiap orang islam yang berkemampuan melaksanakannya.

Namun demikian, serangkaian ibadah haji yang selalu didamba-dambakan oleh setiap muslim ini hendaknya dilaksanakan tidak hanya untuk menunaikan kewajiban saja, tetapi juga yang terpenting adalah untuk bisa mencapai haji yang mabrur.

Haji yang mabrur dapat terlihat dari berbagai tanda, salah satu diantaranya yaitu adanya perubahan dan peningkatan pada diri pribadi setelah berhaji, yakni menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertakwa.

Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW bahwa tidak ada balasan yang setimpal untuk haji mabrur tersebut, kecuali surga.

Syukur alhamdulillah, pada musim haji tahun 1439 hijriyah / 2018 masehi ini, jumlah jama’ah calon haji khusus dari anggota Korpri di lingkungan Pemkab Inhil  sebanyak 89 orang, yang berasal dari hampir seluruh kecamatan di Inhil.

Beliau menambahkan, melalui kesempatan yang baik ini, ” saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.” Kata Asisten II.

” Saya berpesan kepada bapak ibu jama’ah calon haji sekalian, agar selalu menjaga kesehatan, serta keselamatan terutama selama berada di tanah suci nanti. pergunakanlah waktu yang ada selama di sana dengan baik dan maksimal, untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.” Terang Afrizal.

Lebih lanjut dikatakan Afrizal, jalankanlah ibadah haji tersebut dengan penuh keikhlasan, semata-mata hanya karena Allah SWT, dan jadikanlah sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa, serta memperoleh ridho-nya.

Beliau juga berpesan untuk mendo’akan kabupaten Inhil, negeri seribu parit dan negeri hamparan kelapa dunia yang kita cintai ini, agar selalu aman, damai, maju, serta terhindar dari segala bala dan bencana.

” Bapak ibu sekalian adalah orang-orang yang beruntung, karena telah diberikan oleh Allah SWT kesempatan yang tidak semua orang bisa dapatkan, yakni kesempatan untuk memenuhi panggilan allah dan menjadi tamu-nya dengan melaksanakan rukun islam yang kelima.” Kata Asisten II.

Tambah Asiten II, oleh karena itu, sudah sepatutnya kesempatan yang sangat berharga ini disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut juga diisi tausiah oleh Ustadz Rusli Kurnain yang dalam tausiahnya mengatakan, Haji yang mabrur tidak ada balasan dari pada surga dalam perjalanan haji dalam setiap langkah sudah nilai ibadah di mulai dari keluarnya dari rumah.

” Utamakan yang wajib baru melaksanakan yang sunnah dan Sunnah kalau bisa jangan di tinggalkan.” Tandas Asisten II mengakhiri. (Adv)

Tinggalkan Balasan