ASN Yang Miliki Kupon Ada Tidak Kebagian Kain Sarung

www.negaraonline.com, Asahan – Kegiatan yang seharusnya sebagai wadah silaturahmi Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer Pemkab Asahan usai libur lebaran itu berubah menjadi rusuh saat kegiatan pembagian lucky draw berlangsung. Kamis (21/6/18)

Lucky Draw yang dilaksanakan oleh Pemkab Asahan itu awalnya dipenuhi dengan hadiah yang sangat menggiurkan.

Mulai dari kulkas, televisi, sepeda, kipas angin. Sedangkan kepada peserta yang tidak mendapatkan hadiah utama, Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP menyediakan kain sarung dengan syarat 1 kupon untuk 1 orang.

Namun pembagian hadiah kain sarung bagi yang belum beruntung mendapatkan hadiah utama Lucky Draw tersebut berakhir ricuh. Pasalnya tidak semua peserta yang memegang kupon dapat menukarkannya dengan kain sarung sebab kain sarung yang akan dibagikan secara keseluruhan bagi perangkat kerja Pemkab. Asahan tidak mencukupi.

Menurut keterangan salah seorang ASN yang enggan dipubikasikan, sesaat setelah mengikuti kegiatan tersebut sambil menunjukan kupon berhadiah mengatakan dalam halal bil halal ini Bupati Asahan Drs.Taufan Gama Simatupang, MAP selain saling memaafkan juga Bupati ingin membahagiakan seluruh ASN dengan menjanjikan memberikan kain sarung kepada setiaap ASN, namun staf yang diserahi tugas ini oleh Bupati Asahan kurang tanggap dan mungkin tidak dapat mengaplikasikan perintah pimpinannya.

“Sehingga terjadi kejadian seperti ini, halal bil halal yang seharusnya berakhir dengan senyuman yang bersemangat, ini malah sebaliknya dan rusuh ,” ujarnya.

Mantan pejabat yang di nonjobkan tersebut juga mengatakan dia merasakan berdesak desakan hanya antri untuk mendapatkan kain sarung pemberian Pemerintah ini, namun yang terjadi semuanya kosong, hal inilah yang sering dirasakan oleh ASN di sini terlebih bagi ASN golongan bawah. “PHP yang dijanjikan membuat kecewalah,” pungkasnya.(FR)

Tinggalkan Balasan