Baznas Periode 2011-2014 Menyerahkan Keuangan & Aset Kepada Baznas 2018-2023

Negaraonline.com, Asahan Pengurus Baznas Kabupaten Asahan periode 2011-2014 menyerahkan keuangan dan aset Baznas Kabupaten Asahan kepada pengurus Baznas Kabupaten Asahan periode 2018-2023 di aula kantor Baznas Asahan, Selasa (30/4/19).

Penandatanganan berita acara serah terima keuangan dan aset Baznas Asahan dihadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc yang juga Ketua Baznas Asahan periode 2011-2014, Kakan Kemenag Asahan, Dr H Hayatsyah MPd, Kepala Cabang Bank Sumut Kisaran, Ketua MUI Asahan, H Salman Abdullah Tanjung, Ketua Imtaq Asahan, H Ahmad Kosim Marpaung, Ketua Baznas Asahan periode 2018-2023, Ir H Ansa’ari Margolang beserta pengurus.

Kakan Kemenag Asahan, Dr Hayatsyah, MPd berharap dengan adanya pengurus Baznas Asahan periode 2018-2023 dapat melaksanakan tugas dan tupoksinya dengan lebih profesional dan lebih baik lagi kedepannya demi kesejahteraan masyarakat Asahan.

Ketua Baznas Asahan, Ir H Ansa’ari Margolang meminta kepada seluruh elemen agar memberikan masukan serta bimbingan dalam menjalankan amanah selaku Ketua Baznas Asahan dan pengurus lainnya. “Kami berusaha Baznas Asahan kedepan insya Allah lebih baik” katanya.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidatonya mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas pengabdian seluruh pengurus Baznas Asahan yang telah bekerja keras dan mengabdikan diri untuk memajukan dan kemandirikan pengelolaan zakat di Asahan.

Peraturan Badan Amil Zakat Nasional No 1/2014 menyatakan “pimpinan Baznas Kabupaten bukan berasal dari pejabat negara atau pejabat yang menduduki jabatan struktural pemerintahan”. Sejak saat itu dana Baznas Kabupaten Asahan tidak dapat disalurkan, akan tetapi pengutipan dana Baznas tetap berlanjut hingga saat ini.

Kepada pengurus baru diharapkan dapat menjalankan tugas dengan amanah dan bertanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mendukung terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Kepada pengurus diharapkan segera melengkapi kelengkapan pengurus Baznas lainnya. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan