Begini Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Penuh Rasa Haruh

www.negaraonline.com, Asahan – Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dipimpin Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dihadapan 600 pelajar yang tergabung dalam theater Bintang membaca puisi pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Asahan di Jalan Jenderal Sudirman, Kisaran, Senin (29/10/18).

Acara dihadiri Seketaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA, unsur FKPD, OPD, Pelajar ASN dan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga. Imam Nahrawi  yang mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 ini mengambil thema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.

Thema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Seluruh peserta yang mengikuti upacara terpesona mendengar puisi yang menjelaskan keteguhan pemuda dan pemudi untuk mempertahankan NKRI agar tetap selalu jaya.

Pembangunan kepemudaan untuk menciptakan pemuda yang maju yakni pemuda yang berkarekter berkapasitas dan memiliki budaya saing.

Revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu mempercepat terwujudnya pemuda maju menjadikan bangsa yang hebat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan,H Surya Bsc menyerahkan hadiah kepada siswa- siswi  yang menang Sayembara puisi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.(FR)

Tinggalkan Balasan