Begini Cara BKD Melihat Tingkat Kedisiplinan Hingga Kinerja ASN

www.negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tetap melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara), baik di lingkungan sekretariat maupun dinas hingga sampai ke kecamatan, di bulan Ramadhan ini.

Langka ini, diambil guna melihat tingkat kedisiplinan hingga kinerja ASN dalam hal pelayanan kepada masyarakat di masing-masing satuan dinas yang ada di pemerintahan Asahan.

” Kita lakukan ini, bukan hanya dibulan ramadhan tetapi setiap bulan hingga pelayanan tidak terganggu. Apalagi, dinas tersebut bersifat bersentuhan dengan masyarakat dan itu sudah menjadi tugas kita yang juga telah disampaikan Bupati, Taufan Gama Simatupang,” ujar Sekretaris BKD Asahan, Anelia Trisna, Kamis (24/5/18) .

Menurut Sekretaris BKD ini, sidak memiliki tujuan meningkatkan kinerja, disiplin dan tanggungjawab sebagai aparatur Negara.

Sedangkan bila ditemukan ASN yang tidak disiplin juga melanggar tangung jawabnya maupun bermalas – malasan akan ada sanksi yang akan diberikan.

“Bila hal itu kita temukan, maka ASN tersebut akan kita berikan sanksi lisan, tulisan dan bahkan penundaan gaji berkala hingga kenaikan pangkat pada oknum tersebut,” ujar Anelia.(FR)

Tinggalkan Balasan