Begini Cara Drs. H. Sofian Marpaung MPd Meningkatkan Minat Belajar Siswa

Negaraonline.com, Asahan – Apresiasi maupun motivasi selalu diciptakan Drs. H. Sofyan Marpaung MPd untuk diberikan kepada para bawahan serta kalangan siswa siswi yang ada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, kali ini kegiatan literasi dan minat baca.

Dinas Pendidikan Asahan secara perdana melaksanakan minat baca yang secara literasi merupakan salah satu program nasional, kegiatan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan di SMP Negeri 2 Kisaran di lokasi taman edukasi Afera, Selasa (18/2/19).

Hadir pada kegiatan tersebut kepala dinas pendidikan Asahan Drs H Sofyan Marpaung, Kadis Perpustakaan & Arsip Misli Noor MSi, dan kepala bidang dinas pendidikan asahan Mursyaid.

Kepala Dinas Pendidikan mengajak agar anak didik khususnya SMP Negeri 2 Kisaran dapat meningkatkan minat baca melalui literasi atau literatur.

” Kiat untuk menjadi seorang sukses mempunyai mimpi atau angan-angan tidak takut dan harus berani, percaya diri serta berikhtiar atau tetap berusaha,” ujar Sofian Marpaung.

Bahwa kegiatan ini juga bekerja sama dengan perpustakaan Kabupaten Asahan dan pengusaha penerbit buku yang peduli terhadap pendidikan.

” Siapa saja pun masyarakat dan lapisan pengusaha yang peduli terhadap pendidikan sebagai institusi pendidikan akan siap menampung demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Asahan. Inilah salah satu program Gempita (Gerakan Masyarakat dan Pengusaha Peduli Pendidikan),” terang Sofian Marpaung.

Dalam kesempatan itu Kadis Misli Perpustakaan dan Arsip Misli Noor MSi mengapresiasi dan memberikan nilai positif kepada kegiatan yang diselenggarakan Kadis Pendidikan.” Kita mendukung program pendidikan untuk menunjang motivasi anak didik lebih mencintai pengetahuan belajar,” kata mantan Kadis Sosial.

Ditempat yang sama menurut Mursyaid bahwa kegiatan ini mengacu pada Permen no. 75 tahun 2018 tentang komite sekolah.

” Kegiatan ini juga telah terprogram di tingkat nasional dan secara rutinitas akan di lakukan setiap minggu. Dalam minggu ini telah di jadwalkan setiap hari selasa – kamis,” ujar Mursyaid.(FR)

Tinggalkan Balasan