Begini Cara Pemkab Asahan Mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan

Negaraonline.comAsahan – Bagi masyarakat Asahan yang sudah berusia 17 tahun atau sudah pernah menikah, namun belum melakukan perekaman e-KTP bisa langsung memanfaatkan serta mengunjungi stand Disdukcapil di acara car free day. Minggu (17/2/19).

Hal tersebut dikatakan Kadisdukcapil Asahan, Drs H Supriyanto MPd dengan menyebutkan salah satu cara Pemkab Asahan mendukung dan ikut mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019.

” Dengan melakukan perekaman e-KTP khususnya bagi pemilih pemula. Selain melayani perekaman di Kecamatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) juga melayani perekaman di acara car free day di alun-alun kota Kisaran.

Lebih lanjut dikatakan Supriyanto, pihaknya sengaja melakukan pelayanan perekaman di hari libur.” Sebab disaat libur masyarakat bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan perekaman sekaligus untuk mewujudkan gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan.” Terang Kadis.

” Mudah-mudahan di Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 seluruh masyarakat Asahan sudah memiliki e-KTP. Hari ini kita telah merekam 106 orang (48 laki laki dan 58 perempuan),” sebut Supriyanto.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc secara langsung memantau perekaman e-KTP dengan mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman, baik di Kecamatan maupun saat car free day.

” Kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, Kadus dan Kepling agar mengimbau dan mengajak warga untuk melakukan perekaman e-KTP di kantor Kecamatan terdekat maupun saat car free day” sebut Surya. (FR)

Tinggalkan Balasan