Begini Kata Wabup Asahan & Kapolres Asahan Saat Hadirin HPN

Negaraonline.comAsahan – Pada malam resepsi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di aula Resto Nada Kisaran, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Hermansyah menyerahan 10 kartu UKW kepada wartawan yang telah lulus Ujian Kompetensi Wartawan dan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah lomba menulis berita dengan hadiah laptop, kamera dan HP. Senin (25/2/19).

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Ketua PWI Sumut, H Hermansyah, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikumbang dan ratusan Pers.

Ketua PWI Sumut, H Hermansyah mengatakan tanggal 9 Februari 1946 merupakan peringatan pertama HPN di Solo. Tokoh-tokoh Pers Nasional saat itu diantaranya Adam Malik, Tan Malaka dan lainnya.

” Salah satu tugas kita adalah memprofesionalkan wartawan, ini sangat berat, namun harus kita lakukan, seperti melakukan UKW dan lainnya,” jelas Hermansyah.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2019. Semoga kawan-kawan Pers menjadi mitra Pemerintah dalam menyebarluaskan berita-berita pembangunan Pemkab Asahan.

Pemkab Asahan siap menerima kritik dan saran yang tujuannya untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pemkab Asahan mendukung program-program PWI Asahan untuk menjadikan Pers yang profesional. Buktinya tahun 2019, Pemkab Asahan melalui Dinas Kominfo telah menganggarkan dana pelaksanaan UKW. ” Semoga acara yang akan digelar awal Maret ini berjalan sukses dan semoga kawan-kawan Pers semakin profesional.” Ujar Surya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup memberikan beberapa pertanyaan kepada seluruh undangan. Misalnya siapa nama Wakil Presiden yang merupakan tokoh Pers dan tanggal berapa pelaksanaan HPN pertama. Bagi undangan yang menjawab benar akan diberikan hadiah berupa uang Rp 100 ribu.

Kapolres mengatakan siap mendukung seluruh program-program PWI seperti sosialisasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW), pelaksanaan UKW dan program lainnya. ” Wartawan adalah mitra Kepolisian, selamat Hari Pers Nasional”, kata Kapolres.

Panitia juga melakukan undian ratusan lacky draw, dengan hadiah sepeda, setrika, kompor, dispenser, payung, handuk dan lainnya. Hadiah ini bantuan dari Dinas, Kantor, BUMD dan lainnya. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan