Begini Proses Jual Beli Dipasar Ternak

www.negaraonline.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melaksanakan launching jual beli ternak di Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu. Selasa (8/5/18).

Surya dalam pidatonya mengatakan penggunaan pajak ternak ini telah diresmikan pada tanggal 18 Maret 2018 dan hari ini kita lakukan lounching jual beli ternak.

Pajak ternak ini akan beroperasi setiap hari Selasa dan Kamis dan di pajak ternak ini akan berlangsung jual beli sapi, kerbau dan kambing.

“Kita berharap pajak ternak ini dapat dijadikan sebagai sarana yang dapat membantu meningkatkan pendapatan peternak dan pedagang ternak khususnya di Asahan dan pada umumnya secara regional di Sumatra Bagian Utara (Sumbagut),”ujar Surya.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan, H M Syarif, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan lunching atau proses jual beli ternak perdana di pasar ternak Dinas Peternakan Kabupaten Asahan di mulai tanggal 8 Mei 2018. Pasar ternak ini dijadwalkan beroperasi pada hari Selasa dan Kamis.

Semoga seluruh peternak dan pedagang melakukan jual beli ternak di pasar ternak ini.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, OPD, Camat Air Batu, Abdul Rauf Fadillah, Kades, peternak, pedagang dan masyarakat lainnya. (FR)

Tinggalkan Balasan