Bentuk Kepedulian dan Mengurangi Beban Warga, Pemkab Asahan Bantul 14 Rumah di Desa Ledong Barat Diterjang Angin Puting Beliung

www.negaraonline.com, Asahan -Sebanyak 14 rumah didusun IV dan V desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong kabupaten Asahan diterjang angin puting beliung pada rabu (9/5/18).

Sebagai bentuk kepedulian dan mengurangi beban warga, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan dan mendirikan posko.

Bantuan yang disalurkan diantaranya beras, mie instan, alat-alat sekolah, tikar, kelambu dan lainnya.

Selain bantuan yang disalurkan Pemkab Asahan, para warga yang tertimpa musibah juga menerima bantuan dari masyarakat atau para dermawan berupa 14 goni beras 10 kg, mie instan serta air mineral.

Bantuan langsung diserahkan Kepala Desa Ledong Barat, Wiludy didampingi Camat Aek Ledong, Polsek/Koramil Pulau Raja serta BPBD Asahan kepada warga yang tertimpa musibah, demikian dikatakan Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe.

Begitu kita mendapat informasi terjadi bencana angin puting beliung yang melanda rumah warga, Pemerintahan Kecamatan, Desa, Polsek, Koramil dan PT Socfindo langsung meninjau lokasi bencana.

Dari hasil pendataan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan dan Desa, terdapat 14 rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung, yakni Suhendra, Sukiyo, Rahmadsyah, Andik, Zulfikar, Miswanto, Kasmijo, Rizal Harwansyah, Warto, Katijem, Mbah Jho, Kusmini dan Kirno.

“Akibat bencana tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 250. Jumlah ini ditaksir karena rata-rata hanya atap rumah saja yang terkena hantaman angin puting beliung,” ujar Panusunan.

Kades Ledong Barat, Wiludy menambahkan sebagai bentuk kepedulian akan tanggap peristiwa bencana alam yang terjadi, pihak Kecamatan, Desa dan Tim Tangguh Bencana Desa Ledong Barat yang baru saja dibentuk BPBD Asahan mendirikan posko.

Posko didirikan sebagai wujud kepedulian dan tanggap akan peristiwa bencana yang terjadi.

Wiludy juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para dermawan yang juga ikut membantu para warga yang terkena bencana.

“Semoga bencana alam angin puting beliung dan peristiwa alam lainnya tidak lagi terjadi didaerah kita maupun di daerah lainnya,” ujar Wiludy. (FR)

Tinggalkan Balasan