Beri Rasa Aman Kepada Umat Yang Sedang Beribadah, TNI/Polri Laksanakan PAM Bersama 

Negaraonline.com, Surakarta – Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen saat ibadah, termasuk kegiatan Misa Kebaktian hari Minggu, jajaran Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melalui para Babinsa secara intens melakukan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.

Seperti yang di lakukan Serka Fitalis Erwan dan Koptu Tito, Babinsa Koramil 03 /Serengan, Kodim 0735 /Surakarta melaksanakan pengamanan di GKG Kristus Pelepas jalan Kumbang Moro No.8, RT 03 /RW 01 Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Senin (25/3/19).

Dalam kegiatan KKR Felloship (Kebaktian Kebangunan Rohani), ini dipimpin oleh Pdt. Roy Kartika dari Magelang. Dalam kotbahnya Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubalah karena pembaharuan budimu. Sehingga kamu bisa membedakan mana kehendak Allah.

Kegiatan KKR dihadiri 150 orang Jemaat Gereja. Amatan awak media selama kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat.

Menurut Babinsa, kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakannya. “Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif,” tutur Serka Fitalis.

Secara terpisah, Danramil 03/Serengan Kapten Inf Tri Sakti membenarkan bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah teritorialnya bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Kami selalu rutin melakukan patroli dan pengamanan di wilayah, termasuk pengamanan kegiatan peribadatan. Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya. Kami menjamin rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah tersebut,” jelas Danramil. ( Agus )

Tinggalkan Balasan