Betor dan Truk Sampah Dapat Mensetrilkan Sampah Saat Hari Raya Idul Fitri

www.negaraonline.com, Asahan – Menjelang hari raya idul fitri, Pemkab Asahan melakukan apel siaga terpadu di halaman kantor Bupati Asahan. Apel di ikuti tenaga Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial (Tagana) serta dinas yang terkait. Senin (11/6/18).

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc berharap kepada para petugas posko pengamanan terpadu menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H, agar dapat melaksanakan tugas-tugas pengamanan, baik yang berupa bencana alam, kecelakaan lalu lintas sehingga masyarakat Kabupaten Asahan dapat melaksanakan hari raya Idul Fitri dengan suasana yang kondusif, aman dan terkendali guna mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan menuju masyarakat Asahan yang religus, sehat, cerdas dan mandiri.

Kepala OPD terkait diharapkan menyiapkan segala fasilitas yang dimiliki dan diperlukan sesuai tugasnya masing-masing.

Wabup juga mengingatkan kepada OPD terkait dan seluruh Camat se-Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan posko ini tidak dibenarkan meninggalkan wilayah Kabupaten Asahan sejak tanggal 13 hingga 21 Juni 2018.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menyerahkan 6 unit Becak Motor (Betor) sampah dan 1 buah mobil sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi berharap penyerahan Betor dan truk sampah ini dapat mensetrilkan sampah saat hari raya Idul Fitri sehingga keadaan kota di Kabupaten Asahan tetap dalam keadaan bersih.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan apel siaga terpadu ini menjadi sebuah wujud nyata Pemerintah Kabupaten Asahan yang peduli akan masyarakat yang akan merayakan lebaran. (FR)

Tinggalkan Balasan