BKD Karo Tanggapi Keluhan Warga, Terkait Camat Kuta Buluh 4 Bulan Tidak Ngantor

www.negaraonline.com, Karo – Menyikapi tentang pemberitaan yang beredar mengenai 4 bulan Rosanna br Sembiring SH selaku Camat Kuta buluh Kabupaten Karo tidak masuk kantor dengan alasan sakit,seperti informasi yang di peroleh awak media dari salah seorang ASN yang bertugas di instansi tersebut

Kepala BKD Karo, Mulianta Tarigan Ssos saat di konfirmasi negaraonline lewat telpon seluler Kamis (18/10) mengatakan pihaknya sangat menyayangkan lambannya laporan terkait absennya Camat sudah 4 bulan. Untuk hal ini kami sudah berkordinasi langsung dengan Sekcam Kuta Buluh dan memerintahkan kepada Sekcam agar sesegera mungkin membuat surat pernyataan bahwa memang benar kondisi Camat sedang sakit sehingga proses pelayanan terhadap masyarakat kurang optimal dan meminta ke BKD agar menindaklanjuti permasalahan ini.

Sementara surat keterangan yang menyatakan Rosanna br Sembiring sedang sakit dari pihak rumah sakit atau Dokter yang menangani,sampai saat ini pihak BKD belum pernah menerima, ujar Mulianta.

Mulianta juga menjelaskan hal tersebut juga berdampak terhadap kurang efisiennya pelayanan pemerintahan di Kecamatan Kuta Buluh. Kami secepatnya akan membuat keputusan bersama Sekda dan Bupati untuk segera mengangkat dan menentukan Plt Camat. Sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku paling lama seminggu ini sudah kami tetapkan, ujar Mulianta.

Anggota DPRD Karo asal dapil Kuta Buluh, Payung,Tiganderket dan Munte, Onasis Sitepu (F PKPI) ketika dimintai tanggapannya mengatakan sangat prihatin terhadap penyakit yang sedang di derita ibu Camat saat ini. Saya berharap agar ibu Camat fokus menjalani pemulihan kesehatannya karena kesehatan lebih penting dari jabatan.

Onasis menambahkan, apabila tugas dan fungsi Camat tidak berjalan dengan efektive dapat mengakibatkan sistem pemerintahan kurang baik dan berdampak kepada kurang maksimalnya pelayanan kepada masyarakat.

Seperti proses administrasi kususnya Pemerintahan Desa dalam laporan dan penggunaan Dana Desa di 16 desa yang ada di Kecamatan Kuta Buluh. Untuk itu saya akan membahas hal ini kepada pihak exsecutive agar segera di tetapkan Plt sesuai ketentuan yang berlaku, ujar Onasis (Daris Kaban).

Tinggalkan Balasan