BNNK Labura Peringati HANI 2019

Negaraonline.com, Labuta – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) menggelar peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019 di aula Ahmad Dewi Syukur Komplek Kantor Bupati Labura, Rabu (26/6/19).

Peringatan HANI tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM, Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan Kepala BNNK Labura AKBP Khairullah, SH,MH, Sekda Labura Habibuddin Siregar, AP, Muspida, Muspica Kecamatan, jajaran OPD Labura, para kepala sekolah SD, SMP, dan Pelajar.

Wabup Dwi Prantara saat membacakan pidato tertulis Wakil Presiden Yusuf Kalla menyampaikan penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Dengan seimbang melalui pendekatan hukum, dan pendekatan kesehatan sosial, serta pendidikan.

“Kalau cara nya seperti ini, saya yakin upaya pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dapat terlaksana dengan baik”, ujar Dwi Prantara.

Di tambahkannya, generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan indonesia yang sejahtera harus dilibatkan dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di masyarakat.

“Generasi muda atau milenial kan kesehariannya selalu menggunakan teknologi, jadi mereka sangat berperan dalam pemberantasan narkoba”, pungkas Wabup.

Acara HANI dimeriahkan dengan aksi stand up comedy, tari tarian, dan teater pelajar. (Indra).

Tinggalkan Balasan