BPJS Kesehatan Goes To Kecamatan di Tinggi Raja

www.negaraonline.com, Asahan, – Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai lembaga badan hukum publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan berkewajiban melakukan sosialisasi dan edukasi program JKN KIS kepada masyarakat.

Atas dasar itu, maka dianggap perlu oleh pihak BPJS Kesehatan Asahan, melaksanakan sosialisasi bertajuk BPJS Kesehatan Goes to Kecamatan di Tinggi Raja, Senin (17/9/18).

Kegiatan sosialisasi terkait menjelaskan program JKN-KIS dan pelayanan pendaftaran kepesertaan tersebut, mendapat tanggapan positif dari pihak Pemerintah Kabupataen (Pemkab) Asahan melalui Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah.

“Dengan kegiatan ini, kami yang memiliki warga di 7 desa dengan 54 dusun mendapat jaminan dalam kesehatan dan memahami tentang program pemerintah terkait penjaminan kesehatan hingga kegiatan ini bernilai positif,” ujarnya.

Menurut Yasir, program BPJS yang bertajuk Goes to Kecamatan selaras dengan visi – misi Pemkab Asahan yang dipimpin Bupati, Taufan Gama Simatupang, yaitu, Asahan sehat dan cerdas.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Asahan, Irni Hapsari Wulandari, mengatakan, dipilihnya Kecamatan Tinggi Raja dalam sosialisasi, tentu memiliki alasan. Yaitu, Tinggi Raja memiliki banyak desa, dimana lokasi cukup jauh dari Kota Kisaran.

Lalu ditambah, akses lokasi dan waktu masyarakat untuk mendaftar di kantor kabupaten, hingga masyarakat yang ingin mendaftar melalui perangkat desa lebih ramai.

“Kita jemput bola melihat potensi peserta baru banyak, lalu kemungkinan masyarakat sibuk atau enggan menuju ke kota Kisaran, hingga kita bantu dengan cara turun langsung seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, mengakui minim pengetahuan mengenai program JKN-KIS hingga dirinya merasa bersyukur adanya sosialisasi langsung dari BPJS Kesehatan.

“Program seperti ini sangat bermanfaat, dapat menghemat waktu kami untuk ke kantor kabupaten, seperti yang disampaikan oleh pegawai itu, yaitu tentang bagaimana kita bisa memakai kartu (JKN-KIS) hingga besar harapan ada yang seperti ini lagi,” ujar Poniman yang berprofesi sebagai petani itu.

Dimana kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Tinggi Raja, dihadiri peserta sebanyak 100 jiwa dengan total jiwa yang terdaftar sebanyak 98 orang.(FR)

Tinggalkan Balasan