Bukan Hanya Dapat Dilihat Didesa, Berbagai Bentuk Kubangan Kerbau Ada Diinti Kota

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Seputaran jalan pahlawan tepatnya tak jauh dari Taman Makam Pahlawan dan sebagian inti kota terlihat sangat miris dengan pemandangan indahnya, disebabkan situasi jalan tersebut banyak berlubang.

Keadaan jalan yang terlihat penuh lobang ini, ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi pada akhir akhir belakangan ini, sehingga disekeliling jalan tersebut banyak genangan seperti kubangan kerbau atau air kolam kecil.

Hal ini terbukti, dari kurangnya perawatan atau kurang keseriusan instansi / dinas terkait dalam melakukan peninjauan disetiap sudut inti kota, padahal kemewahan suatu kota terletak dari bagaiman penataan dan keindahan serta jalan yang mulus di inti Kota,” ini sebenarnya lebih diutaman ketimbang pembangunan jalan yang lainnya”.

Sayangnya lagi jalan  Pahlawan Kel. Pantai Burung Kec. TB-Selatan yang sudah lama berlubang, juga belum tersentuh tangan tangan pekerja dari Instansi terkait untuk melakukan perbaikan atau perawan dan kalau dilihat kondisinya, dilhawatirkan dapat mengancam keselamatan  masyarakat atau pengguna jalan, salah satunya Laka Lantas.

Menurut seorang warga sekitar , pengguna jalan, Ilham (38) saat ditanya mengatakan, akibat jalan yang rusak, kecelakaan sering kali dialami pengguna jalan dan terjatuh dan terpeleset akibat dari jalan yang berlombang dan banyak nya batu kerikil disepanjang jalan makam pahlawan sehingga membuat pengendara kendaraan tidak nyaman saat melintas.

“ Sudah sering terjadi kecelakaan diakibatkan parahnya, ada yang terjatuh dan tabrakan akibat mengelakkan lubang atau menghindari lubang sehingga harus mengambil jalan lawan arahnya serta kerusakan jalan ini sudah hampir dua tahun lebih lamanya dan sampai detik ini belum tersentuh perbaikan dari Pemerintah kota Tanjungbalai “, Ucapnya.

Ilham menambahkan, seandainya belum dianggarkan penghoxmitan jalan, masih dapat dilakukan dengan cara tambal sulam, namun yang menjadi pertanyaan besar buat kita,” apakah dana perawatan jalan dari APBD juga tidak ada pada TA 2017, kok.bisa ya masih ada jalan berlubang di inti kota ” Katanya seperti bertanya.

Ilham mengharapkan, Dimasa kepemimpinannya  Walikota Tanjungbalai H Mhd Syahrial SH MH yang tak lain anak asli kota Kerang ini, serta mempunyai visi misi kedepan dalam merubah Daerah ini, dapat benar benar terwujud,” harus dimulai dari perbaikan Jalan Inti Kota, termasuk dari genangan air yang berlubang, serta pembersihan sampah dari selokan yang penyumbatan jalan aliran parit. Semoga ya bang “, Tutup Ilham mengakhirinya.

Hal senada juga diungkap seorang aktivis Muhammad Nazmi Hidayat Sinaga SH, Kalau dilihat, ini adalah jalan potensial sebagai interkonesi penghubung ke jalan Cokro dan jalan listrik Kota Tanjungbalai dan berharap menjadi perhatian serius bagi Dinas Pemko dan Kepala Daerah”, Ucap Nazmi dengan tegas.

Pantauan wartawan di sepanjang jalan penghubung tersebut, perbaikan hanya fokus di seputaran jalan kecil dan jalan yang tidak ada penghuni masyarakat nya, sementara jalan menuju inti kota berlobang bagai kubagan kerbau atau air yang tergenang hanya dibiarkan bagai pemandangan indah.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanjungbalai , Mulkan ST MT. tidak memberi jawaban.(Irawan)

Tinggalkan Balasan