Bulan Panutan Pajak Kegiatan Rutin Bapenda Kabupaten Asahan

Negaraonline.com,  Asahan Plt Bupati Asahan H Surya BSc diwakili Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M,Si membuka acara bulan panutan pajak daerah tahun 2019 yang berlangsung dihalaman kantor Bapenda Asahan, Kamis (2/5/19).

Dalam pidato Plt Bupati Asahan tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan bulan panutan pajak daerah adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara Pemkab Asahan dengan masyarakat sebagai wajib pajak.

Kegiatan dirangkai dengan lucky draw terhadap bukti pembayaran serta pemberian penghargaan kepada wajib pajak dan pembantu pemungut pajak daerah yang berprestasi baik dalam mendukung program pemerintah daerah.

Bulan panutan pajak daerah sebagai gerakan moral aparatur dan berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjadi panutan dan teladan untuk membayar pajak tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan. Orang bijak taat pajak, lunasi pajaknya, awasi penggunaannya, bangga bayar pajak.

Target penerimaan pajak daerah tahun 2019 sebesar Rp 54.164.101.016, naik 10,97 persen dari tahun 2018. Target penerimaan PBB-P2 sebesar Rp 14.531.634.342, naik sebesar 27,54 persen, kenaikan ini disebabkan adanya objek pajak baru dan penyesuaian NJOP, kata Sekda.

Kepala Bapenda Asahan, Drs H Mahendra MM dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai gerakan moral aparatur dan berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjadi panutan dan teladan dalam membayar pajak daerah yang tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan.

Kegiatan juga dirangkai penyerahan tunggul PBB P2 kepada 22 Kecamatan yang pajak tahun 2018 telah terealisasi 100 persen, pengundian STTS, pemberian penghargaan kepada Camat, notaris, pengusaha, mitra kerja dan petugas pengutip pajak dan launching pembayaran pajak melalui gerai Indomaret berlaku se Indonesia. Tiga kecamatan yang pajaknya belum 100 persen adalah Simpang Empat, Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

Hadir, Sekda, Asisten III, OPD, BUMD, Camat, UPT Bapenda dan undangan lainnya. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan