Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP Diberangkatkan Ke Medan & Dimakamkan

Negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP diberangkatkan ke Medan untuk dimakamkan di perkuburan muslim Jalan Thamrin Medan, Selasa (23/4/19).

Saat pelepasan keberangkatan jenazah di rumah duka, Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH mengucapkan innalilahi wainnailaihi rojiun.” Atas nama DPRD Asahan kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bupati Asahan.” Ketua DPRD Asahan.

” Kita kehilangan seorang sosok yang patut dicontoh, seorang kawan dan sahabat bagi seluruh masyarakat Asahan. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahannya serta ditempatkan ditempat yang terbaik” kata Benteng.

Sementara Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc juga mengungkapkan innalilahi wainnailaihi rojiun. “Atas nama Pemkab dan masyarakat Asahan saya ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bupati Asahan” kata Wabup dengan meneteskan air mata saat menyampaikan pidatonya sehingga membuat ribuan pelayat ikut meneteskan air mata.

“Mari kita tetap beriktibar kita sama-sama mengetahui Bupati Asahan ini meniti karirnya dari bawah hingga menjadi Bupati Asahan dua periode bersama saya (2010/2015 dan 2016/2021)” jelasnya.

Dikatakan Wabup almarhum seorang pemimpin yang patut jadi panutan, untuk itu Wabub mengajak seluruh aparatur pemerintahan yang hadir untuk berjanji mensukseskan dan menuntaskan program Pemkab Asahan dua tahun kedepan.

Sebelum diberangkatkan ke Medan, fardhu kifayah telah dilaksanakan dan jenazah di sholatkan di Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran. Dalam pemberangkatan jenazah terlihat hadir Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah, Kades, pihak keluarga, Bupati Labura Kahruddin Syah, beberapa pejabat lainnya dan ribuan pelayat.

Almarhum merupakan salah seorang anak Bupati Asahan, H Abdul Mannan Simatupang, almarhum lahir tahun 1963, meninggalkan seorang istri Hj Winda Fitrika dan lima orang anak (4 perempuan dan 1 laki laki). Sementara Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan pejabat Pemprovsu lainnya telah menunggu kedatangan jenazah di Kota Medan. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan