Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP Melantik Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si Menjadi Sekda

www.negaraonline.com, Asahan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melantik dan mengambil sumpah jabatan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menjadi Pj Seketaris Daerah (Sekda) Asahan diaula melati. Rabu (16/5/18).

Ketua Imtaq Asahan, H Ahmad Kosim Marpaung dalam tausiahnya mengambil judul barokah.

Sebelum dilantik menjadi Pj Sekda, Taufik pernah menjabat sebagai Camat Kota Kisaran Timur, Kadis PMD, Asisten I dan Plt Sekda.

Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP/H Surya BSc, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kaban, Kabag, Camat dan TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika dan pengurus, Pers dan LSM.

Bupati Asahan dalam arahannya menyampaikan beberapa harapan diantaranya para OPD dan Camat harus meningkatkan kinerja dalam membantu Bupati dan Wakil menuntaskan janji janji politik saat kampanye.

Sesuai peraturan setiap dua tahun harus dilakukan evaluasi jabatan eselon II dan III A. Para pejabat eselon III A di enam bulan pertama melakukan gotong royong, namun setelah itu tidak ada lagi, ini menjadi catatan saya.

Bupati juga menyoroti terkait banyaknya OPD yang melakukan perjalanan dinas yang hanya mengharapkan sisa SPPD.

Penggunaan SPPD harus dapat lebih diefektifkan. Jangan kemarok dengan SPPD dan jangan pikirkan perut sendiri, pikirkan juga seketaris.

Kepada Taufik, Bupati menyampaikan agar betul betul melaksanakan tugas, bedakan sebagai sahabat dan sebagai pejabat. Pejabat menggunakan aturan dan sahabat luar dalam.

Kita tidak mau lagi kecolongan seperti tahun 2015/2016 yang tidak mampu melaksanakan serapan anggaran.
Seperti DAK, kalau tidak selesai dikerjakan, uangnya ditarik kembali. Para OPD telah diberikan operasional yang besar dan mobil baru.

Untuk itu diminta harus bekerja betul betul demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Kepada OPD saya minta kuasa tugas masing masing, tidak ada alasan serapan anggaran tidak bisa dilaksanakan, karena saudara yang merencanakan dan mengusulkannya.
Saya mendengar ada dua tiga orang OPD yang suka main perempuan atau berselingkuh.

Saya minta kepada LSM dan Pers untuk mencari tahu atas kebenaran informasi tersebut.

Siapa yang mendapat data akurat, silahkan sampaikan sama saya dan akan saya berikan uang THR sebesar Rp 25 juta.

Selamat melaksanakan ibadah puasa ramadhan, kita akan melaksanakan safari ramadhan, nuzul quran dan jangan lupa bayar zakat,” ujar Taufan.(FR)

Tinggalkan Balasan