Bupati Minitor Car Free Day, 100 Sepeda Akan Dibagikan

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meninjau acara car free day yang setiap hari minggu digelar di alun alun dan hutan kota Kisaran. Minggu (18/3/18).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan juga meninjau persiapan pelaksanaan gerak jalan santai dalam rangka peringatan hari jadi Asahan ke- 72 yang akan dilaksanakan Minggu 25 Maret 2018.

“Insya Allah dalam gerak jalan nanti akan kita bagikan hadiah 100 buah sepeda kepada peserta yang mengikutinya,” ujar Taufan.

Bupati Asahan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa berolahraga itu sangat penting dalam menjaga agar tubuh kita tetap sehat.

Bupati Asahan berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan car free day sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui olahraga sembari menikmati wisata kuliner dan pertunjukan kreativitas pemuda dan pelajar di bidang seni dan olahraga.

Bupati Asahan juga mengajak agar masyarakat lebih mencintai lingkungan.

Pelaksanaan car free day juga diharapkan menjadi ajang peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan sekitarnya, dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Dengan lingkungan yang sehat akan mendukung terciptanya individu yang sehat serta masyarakat yang sehat pula,” ujar Taufan.

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi menyampaikan bahwa mulai saat ini, Pemkab Asahan melalui Dinas Kominfo telah menyediakan sarana wifi gratis bagi masyarakat yang berada di alun alun dan hutan kota Kisaran.

“Diharapkan dengan tersedianya sarana untuk berolahraga serta tersedianya fasilitas sarana wifi gratis tersebut selain meningkatkan kesehatan dengan berolahraga, masyarakat dapat menikmati fasilitas internet gratis yang memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan yang edukatif,” ujar Hidayat. (FR)

Tinggalkan Balasan