Bupati Resmikan Gedung Dinas Pendidikan, Begini Harapannya

Negaraonline.com, Labura – Guna meningkatkan kemampuan pemenuhan standar kelayakan dalam pelayanan bidang pendidikan.  Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara(Labura) meresmikan Gedung Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara di Jln. Sukarame, Aek Kanopan, Rabu (23/1/19).

Bupati Labura H. Kjaruddin Syah SE, dalam sambutannya mengatakan, sebelum pemekaran dari Kabupaten Labuhan Batu, hanya sekitar 20 persen yang layak untuk digunakan, sekarang sudah semakin baik berkat kerja sama dengan baik serta doa kita bersama, ungkap Bupati yang akrab disapa H. Buyung.

Ia menambahkan mutu pendidikan kita dari 33 Kabupaten/ Kota se Sumut Labuhan Batu Utara urutan ke 30. Sekarang kita sudah di atas standar rata- rata nasional tingkat taraf mutu pendidikan nasional, pungkasnya.

Sementara, Kadis Pendidikan H. Suryaman, S.IP, MA.P menyampaikan rasa syukurnya bisa menempati gedung baru ini, yang mana sudah 10 tahun berkantor di SMPN 1 Kulauh Selatan.

“Pembangunan ini menelan biaya sebesar Rp. 5.203.000.000 dengan cara pembangunan 2 tahap dari APBD T.A 2017 dan APBD T.A 2018”, ujarnya.

Acara peresmian ini di rangkai dengan santunan bagi anak yatim sebanyak 100 orang dan mengadakan pengajian di dalam gedung baru Dinas Pendidikan.

Tampak hadir pada acara itu, Ketua Tim PKK Hj. Ely Zarwati, Wakil ketua Tim PKK Ny. Wenni Prisnawati beserta pengurus, Kepala UPT SLTA Tanjung Balai Rahmad Hidayat Rambe, Pimpinan OPD dan ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan..(Bawadi/Indra).

Tinggalkan Balasan