Camat Aek Songsongan Bangun Kemasyarakatan dan Keamanan Diperbatasan

www.negaraonline.com, Asahan – Bangun kordinasi tentang pemerintahan, Camat Aek Songsongan Kaharduddin Parapat berkunjung ke wilayah Kecamatan Pintu Pohan Kabupaten Tobasa yang berbatas dengan Kabupaten Asahan. Rabu (6/6/18).

Kunjungan yang dilakukkan adalah untuk membangun koordinasi tentang pemerintahan, kemasyarakatan dan keamanan. Apalagi pada bulan Juni ini akan di laksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

” Hal ini perlu kita lakukkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi serta membuat ujaran kebencian agar Pilgubsu dapat berjalan dengan aman dan lancar” pungkas Camat Kaharuddin.

Kahar menambahkan selain itu kunjungannya juga untuk membahas tentang berbagai kemungkinan adanya tindakkan kejahatan seperti pencurian, peredaran narkoba maupun tindakkan lainnya.

Untuk itulah, Camat membangun komunikasi dan kordinasi guna saling memberi dan tukar informasi, “karena biasanya daerah perbatasan menurut Kahar sering dipergunakan para penjahat untuk melakukan tindakkan kriminal maupun kejahatan.” Kata Kahar.

Misalnya ada pelaku kejahatan yang melakukan tindakkan kriminal di Asahan melarikan diri ke Tobasa begitu juga sebaliknya. ” Karena para penjahat menganggap merasa aman apabila bersembunyi di daerah perbatasan dan terhindar dari pantauan petugas aparat keamanan,” ujar Kahar.

Inilah tujuan mengapa sangat perlu sekali membangun kordinasi dengan wilayah Kecamatan Pintu Pohan yang berbatas langsung dengan wilayah Kecamatan Aek Songsongan,tutur Camat Kaharuddin Parapat. (FR)

Tinggalkan Balasan