Car Free Day Diwarnai Karya Siswa/i TK SD & SMP

Negaraonline.com, Asahan – Kali ini giliran mengisi kegiatan mingguan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan salah satu adalah Dinas Pendidikan dengan warna warni susunan acara hasil kreasi para siswa siswi yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dinas Pendidikan Asahan mengadakan car free day dilapangan Alun-alun persis posisinya didepan Kantor Bupati Asahan yang dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepala Sekolah se – Kabupaten Asahan, ibu/bapak guru dan pelajar tingkat TK, SD, dan SMP se Kabupaten Asahan. Minggu (10/2/19).

Kepala Dinas Pendidikan Asahan Drs. H. Sofyan Marpaung, M.Pd menjelaskan bahwa car free day yang diadakan setiap Minggu, pada Minggu kali ini jadwal Dinas Pendidikan yang melaksanakan car free day.

” Jadi Minggu ini mengisi kegiatan car free day selain Dinas Pendidikan ada juga diantara Bapeda dan Satpol PP begitu seterusnya dengan bergantian setiap Minggunya,” ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan.

Ditambahkan Sofyan, sejak tahun 2019 ini diadakan car free day dengan menggunakan stand pameran, yang bertujuan untuk memajangkan hasil karya di setiap masing-masing Dinas.

” Untuk Dinas Pendidikan sendiri nantinya akan  mempamerkan hasil karya siswa/i dari masing-masing sekolah serta buku-buku referensi untuk kalangan umum,” kata Kadis Pendidikan.

Harapan Drs Sofian Marpaung MPd dengan diadakannya kegiatan car free day yang salah satunya memajangkan hasil karya siswa siswi,” semoga menambah perkembanga imun pola pikir anak didik kami mendapat ide berkreasi dalam karyanya, dan kepada pada Kepala Sekolah serta Bapak/ibu Guru tinggalkan pola lama sebab dimassa kepemimpinan saya sistem di Dinas Pendidikan telah berubah,” kata Kadis.

Sementara itu, Malanton L. Hasibuan S.Pd menerangkan bahwa car free day ini juga menjalin kekeluargaan sesama stuktural  yang ada di Dinas Pendidikan Asahan.

Malanton menjelaskan kegiatan ini di meriahkan penampilan tari dari TK Darusallam Islamic Shcool, tari kreasi SMP N 1 Kisaran, Vocaloid group SMP N 3 Kisaran tarian dari Sei Kepayang Timur, tarian dari Sei Kepayang Barat, tarian dari Sei Kepayang tarian dari SMP N 7 Kisaran, stand up komedi dari SMP N 7 Kisaran.

” Kuis tingkat SD 5 orang, Stand up komedi dari SMP N 4 Kisaran, pantomim dari SMP N 2 Kisaran, kuis tingkat SMP 5 orang, kuis tingkat SD 5 orang.” Kata Malanton.

Malanton berharap, semoga Dinas Pendidikan Asahan di bawah pimpinan Kepala Dinas Pendidikan Drs H. Sofyan Marpaung. M.Pd, ” dapat lebih maju dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar Malanton (FR)

Tinggalkan Balasan