Cara Mewujudkan Visi Asahan Dengan MTQ Dan Festival Nasyid

www.negaraonline.com, Asahan – Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid ke 8 tingkat Kecamatan Air Joman digelar dihalaman kantor Camat Air Joman, Senin-Rabu (26-28/2018).

MTQ dan Festival Nasyid diikuti 71 peserta yang berasal dari 6 Desa dan 1 Kelurahan serta diikuti 11 grup nasyid putra dan putri.

Cabang yang diperlombakan adalah tartil anak anak, tilawah anak anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, khattil, syahril dan fahmil.

Camat Air Joman, Drs Ilham mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya kegiatan keagamaan ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Dengan digelarnya MTQ dan Festival Nasyid ini diharapkan semakin banyak putra putri Air Joman yang memiliki minat belajar dan mengamalkan Al -qur’an dan mengembangkan seni nasyid.

Namun pengembangan seni nasyid, Al -qur’an dan keagamaan bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, namun tanggungjawab kita semua.
Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturrahmi juga sebagai syiar Islam.

Kegiatan ini juga dapat menangkal para generasi muda kita dari perbuatan yang tercela, diantaranya jauh dari narkoba, kriminal, perjudian dan lainnya.

Kegiatan ini adalah salah satu jalan bagi kita untuk ikut berperan dan menyiapkan jalan untuk kita berinfaq/sedekah, tenaga, materi dan pemikiran.

Kita juga berharap, usai kegiatan ini akan lahir qori dan qoriah yang dapat dibanggakan baik ditingkat Kabupaten, Propinsi hingga Nasional.

Mudah mudahan apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT, ujar Ilham.

Sebelum acara pembukaan, terlebih dahulu dilakukan pawai ta’ruf yang dihadiri seluruh kafilah, grup nasyid, siswa, masyarakat, Camat, Kapolsek, Danramil, Imtaq, MUI, TP PKK, Kades, Kadus, BPD, LPM, OKP dan undangan lainnya.(FR)

Tinggalkan Balasan