Cikal Bakal Pekan Olahraga NPC Tingkat Provinsi

Negaraonline.comAsahan – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar kompetisi olahraga disabilitas di Stadion Mutiara Kisaran, Selasa (26/03/19).

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP diwakili Staf Ahli, Drs Hasbi Simbolon MSi saat membuka acara mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pihak-pihak yang membantu terlaksananya kegiatan.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan kompetisi olahraga disabilitas tahun 2019. Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menumbuhkembangkan minat olahraga khususnya kepada orang cacat (difabel)” ujar Hasbi.

Kadisporapar, M Andri Simatupang SSTP mengimbau kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berolahraga. Juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting adalah silaturahmi dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Khusus kepada juri diingatkan agar tetap melakukan tugas dengan jujur, tegas dan objektif, jangan berpihak kepada salah seorang peserta.

Wakil Ketua National Paralympic Committe (NPC) Propinsi  Utara, Mazrinal Nasution MAP mengatakan, NPC sebagai wadah yang dapat menampung dan menyalurkan apresiasi para olahragawan khususnya atlet disabilitas.

“Disini kita mewujudkan difabel berprestasi, sama halnya seperti kita manusia atau orang yang normal berprestasi, karena inilah wadah mereka untuk merah apa yang mereka cita citakan, karena mereka pun tidak mau fisiknya seperti itu” jelasnya.

Ketua NPC Kabupaten Asahan, Andi Ernes Simatupang, mengatakan tujuan NPC untuk mencari bibit bibit olahragawan khususnya peyandang difabel untuk dibina dan dikembangkan dalam mengikuti event even yang lebih besar.

Salah seorang difabel yang sudah berprestasi, Ricky Bustami mengatakan, olahraga tolak peluru sekarang sudah dibina di NPC Sumut. M ILham olahraga renang, sekarang dikarantinakan di Sumut.

” Kami berharap Pemkab Asahan memberikan perhatian khusus kepada bibit bibit atlit yang sudah berprestasi, karena ini cikal bakal yang akan mengikuti pekan olahraga NPC tingkat Provinsi nantinya.” Ujar Andi. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan