Daftar 700 Orang, SMANSA Hanya Terima 432 Siswa

www.negaraonline.com, Asahan -Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Kisaran Tahun Ajaran 2018/2019 akan dimulai sejak 12 hingga 22 Juni 2018 kemarin. Sekolah ini menerima siswa baru sebanyak 432 orang siswa dan jumlah siswa yang mendaftar pada hari terakhir sebanyak 700 siswa.

“Untuk Tahun Ajaran 2018/2019 daya tampung SMA Negeri 1 Kisaran sebanyak 12 ruangan atau sekitar 432 orang,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kisaran Hary Gindo Tanjung melalui Wakilnya, M Syarif kepada sejumlah awak media saat ditemui diruang kerjanya di SMA Negeri 1 Kisaran di Jalan Madong Lubis. Jumat (6/7/18).

Selaku Panitia pendaftaran penerimaan siswa baru, M Syarif menyebutkan sistem penerimaan siswa baru di tahun ini mempunyai verifikasi yang pertama melalui jalur Akademik berdasarkan nilai Ujian Nasional (UN) kalkulasi jarak tempuh tempat tinggal dengan Sekolah.

Yang kedua melalui Jalur Prestasi, si siswa yang berprestasi harus memiliki sertifikat yang diraihnya pada ivent-ivent kejuaraan tingkat provinsi yang meraih juara 1,2,3.

Yang ketiga melalui jalur Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP), melalui jalur ini si siswa harus membawa Surat Tidak Mampu (SKTM) tembusan dari Kantor Dinas Sosial.

“Tahun ini sistem penerimaan siswa secara online, tetapi kadang jaringan server sering ada gangguan dan kebanyakan siswa yang mau mendaftar ke sekolah ini berkasnya diantar langsung ke SMA Negeri 1 Kisaran,” katanya.

Semoga tahun depan,katanya, server berjalan dengan lancar agar proses penerimaan berkas dapat berjalan dengan lancar.(FR)

Tinggalkan Balasan