Dalam Acara Gelar Rapat Forkompimda, Begini Disampaikan Bupati Asahan

www.negaraonline.com, Asahan – Gelar rapat bersama Forkompimda, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, mengajak segenap sumber daya yang ada untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi yang melaksanakan ibadah puasa, pada bulan suci Ramadhan 1439 H.

Hal ini disampaikan Bupati melalui Wakil Bupati, Surya saat membacakan bimbingan dan arahan terkait bulan Ramadhan, Jumat (18/5/18), di aula Melati Setdakab Asahan, Jalan Sudirman, Kisaran.

” Dalam rangka mendukung kelancaran ibadah puasa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, ketersediaan barang-barang yang dibutuhkan, kelancaran lalu lintas dan potensi bencana alam hingga kita berharap dapat peka akan hal ini,” ujar Wabup.

Menurut Surya, keamanan dan ketertiban di masyarakat salah satu faktor yang akan memberikan pengaruh signifikan terhadap kelancaran pelaksanaan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1439 H, sehingga kekhusyukan yang diinginkan dapat tercapai.

Namun itu semua tidak terlepas dari diri masing – masing.
Peran kita sangat mendukung terutama instansi pemerintah hingga secara bersama harus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu kita harapkan tidak saja di bulan Ramadhan saja, namun seterusnya. “Sehingga apa yang menjadi visi misi kita, Asahan religius dapat terlaksana dengan semestinya,” ujarnya.

Namun kata Surya, hal tersebut tidak terlepas juga akan ketersediaan barang-barang yang dibutuhkan dan harga dapat stabil, sehingga kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik.

Wabup juga menyampaikan soal distribusi bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, maka kelancaran arus lalu lintas harus diciptakan dengan baik. Ini agar masyarakat merasakan kenyamanan dalam melakukan aktifitas berpuasa dan kegiatan sehari-hari di Asahan.(FR)

Tinggalkan Balasan