Dalam Rangka HUT 72 Asahan, 100 Sepeda Diberikan Kepada Peserta Gerak Jalan Santai

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membagikan 100 sepeda kepada peserta gerak jalan santai, dialun alun/hutan kota. Minggu (25/3/18).

Pembagian sepeda ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Asahan ke 72 tahun 2018 yang dirangkai acara car free day.

Ribuan masyarakat mengikuti acara, bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah sebuah sepeda.

Selain pembagian sepeda, acara juga dirangkai penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang perlombaan pameran Asahan Expo 2018.

Juara I stand terbaik TP PKK, juara II Diskopdag, juara III Dinas PU dan PR. Juara I stand pelayanan terbaik Diskominfo, juara II Disdukcapil, juara III PDAM. Juara I isi pameran terbaik Dinas Perikanan, juara II Dinas Pertanian, juara III Dinas Perizinan. Juara I dekorasi terbaik Dinas Pendapatan, juara II Kecamatan BP Mandoge, juara III Disdik.

Bupati Asahan juga membuka 10 unit kios yang berada di hutan kota kisaran.
Sementara Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengatakan pembangunan kios di hutan kota ini bertujuan sebagai rest area serta tempat persinggahan dan isrirahat bagi masyarakat Kabupaten Asahan serta bagi masyarkat Kabupaten/Kota lain yang singgah dan istirahat di Asahan.

Kabupaten Asahan juga memiliki ikon yakni mesjid Agung Ahmad Bakri Kisaran yang menjadi tempat beribadah bagi umat muslim.

Pemerintah Kabupaten Asahan juga menyediakan kios kios di hutan kota, bagi masyarakat Asahan maupun masyarakat kabupaten/kota lainnya yang singgah/ istirahat dan akan berbelanja oleh oleh khas Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan kedepan akan memenuhi fasilitas di hutan kota, ini merupakan salah satu langkah dalam mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni “terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Bagi masyarakat yang melintas dan singgah di Kabupaten Asahan dapat membeli oleh oleh dan suvenir khas Kabupaten Asahan, ujar Hidayat.

Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP/H Surya BSc, Dandim 0208/Asahan, Letkol Suhono, FKPD, Ketua TP PKK Asahan, Plt Sekdakab Asahan, Taufik ZA Siregar SSos, OPD, Camat, ASN dan ribuan masyarakat. (FR)

Tinggalkan Balasan