Dana PPJ Untuk Pembangunan Daerah

www.negaraonline.com, Asahan – Sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ) tahun 2017 yang dibayarkan masyarakat Asahan setiap bulan melalui rekening pembayaran listrik dari tahun ketahun semakin meningkat. Demikian dikatakan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Asahan, Drs H Mahendra MM. Rabu (17/1/18).

Lebih lanjut, Mahendra mengatakan pada tahun 2016, PPJ yang diterima Pemkab Asahan dari PT PLN hanya sebesar Rp 13,9 M, namun untuk tahun 2017 Pemkab Asahan menerima sebesar Rp 17,6 M, sementara target tahun 2017 hanya sebesar Rp 16,8 M.

PPJ yang diterima Pemkab Asahan setiap tahun tersebut menambah keuangan daerah atau Pendapatan Asli Daerah (PAD). Setor pajak ini sangat membantu dan menambah pendapatan pajak daerah Asahan dan memiliki potensi cukup baik, ujar Mahendra.

Dana PPJ yang diterima Pemkab Asahan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan. Oleh sebab itu kami mengharapkan agar masyarakat tetap patuh untuk membayar pajak. Meningkatnya PPJ ini, karena meningkatnya kesadaran masyarakat untuk membayar kewajibannya atas pemakaian arus listrik, ujar Mahendra.

Ditempat terpisah, Adenan Dalimunthe di dampingi Dicky Syahtria, merupakan warga Kota Kisaran meminta kepada PT PLN dan Pemkab Asahan agar memperhatikan lampu lampu jalan yang mati/padam maupun lampu jalan yang rusak. Masyarakat meminta agar lampu lampu jalan yang mati dihidupkan, lampu lampu jalan yang rusak agar diperbaiki dan dihidupkan, khususnya pada malam hari.harapnya

Sebab kata Adenan, masih banyak lampu jalan yang mati dan rusak, namun hingga kini belum diperbaiki. Kalau jalan gelap akan semakin tinggi angka kecelakaan, mengundang aksi kejahatan dan efek negatif lainnya, ujar Ketua DPD Komnas WI Asahan, Muhammad Adenan Dalimunthe, Rabu (18/1/18) di kantin Diskominfo Asahan. (FR)

Tinggalkan Balasan