Deklarasi Anti Terorisme di Polres Nias Selatan, Ini Pesan AKBP Faisal Napitupulu

www.negaraonline.com, Nias Selatan – Polres Nias Selatan menggelar deklarasi anti terorisme dan buka puasa bersama puluhan anak anak yatim, di Aula Mapolres Nias Selatan, Jumat sore (18/05/18).

Dalam acara ini hadir Wakil Bupati Nias Selatan, Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan, Waka Polres Nias Selatan, Danramil Teluk Dalam, mewakili Kajari Kabupaten Nias Selatan, Kadishub Nias Selatan, Perwira Polres Nias Selatan, Ketua PCNU Nias Selatan, sejumlah Ketua BKM Masjid di Kabupaten Nias Selatan, tokoh agama, tokoh adat dan puluhan anak-anak yatim dari anti asuhan Cinta Kasih dan panti asuhan Lainisora

Dalam arahan nya, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H., mengatakan acara berbuka puasa ini sengaja di gelar untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan Forkopimda, masyarakat nias selatan dan anak anak panti asuhan.

” Kita tidak boleh menyudutkan atau menjelekkan agama tertentu apalagi terkait terorisme. Kita harus meningkatkan toleransi antar umat beragama agar Kabupaten Nias Selatan aman dan nyaman terlebih di bulan suci ramadhan ini “, ujar Faisal.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Mako Polres Noas Selatan, pelaku teroris bukan lah seorang muslim, karena perbuatan tersebut tidak ada di ajarkan dalam agama muslim. Semua agama mengajarkan kebaikan jadi jangan kita sudutkan suatu agama tertentu. ” Kita juga tidak boleh menghakimi seseorang bahwa dia adalah seorang teroris, terlebih di media sosial. Jangan karena seseorang memakai cadar dan berjanggut, kita langsung menuduhnya seorang teroris. Tidak boleh “, tegas Faisal.

” Kita harus menjaga dan meningkatkan toleransi antar umat beragama. Mari kita sama-sama saling menjaga, tolong menolong dan mengingatkan antara satu dengan yang lain, agar Kabupaten Nias Selatan selalu aman dan kondusif “, tutup Faisal.

Acara buka puasa bersama anak-anak yatim ini di awali dengan siraman rohani dari ustad Bishri Fachrosi, Lc., pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu oleh Kapolres Nias Selatan bersama istri, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru bersama Forkopimda membacakan deklarasi anti terorisme serta penandatanganan tolak aksi terorisme dan ucapan dukacita atas gugurnya anggota Polri dalam aksi terorisme.(Bagas)

Tinggalkan Balasan