Demi Kelancaran Pelayanan, Warga Minta Pemkab Karo Ganti Camat Kuta Buluh

www.negaraonline.com, Karo – Terkait pemberitaan bahwa Camat Kuta Buluh Kabupaten Karo, Rosanna br Sembiring SH tidak masuk kantor sejak bulan Juli 2018 karena sakit mendapat sorotan dari masyarakat luas.

Menurut informasi hingga Oktober ini ibu Camat masih menjalani proses cuci darah rutin ke salah satu rumah sakit diduga menderita penyakit diabetes yang cukup berat, sehingga tidak bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Camat. Akibatnya pelayanan publik di kantor Kecamatan terganggu.

Pantauan awak media negaraonline di kantor Camat Kuta Buluh pada Kamis (25/10) tampak warga Ujung Deleng, D Sembiring (38) terlihat kecewa dan kesal karena tidak dapat berjumpa dengan Camat.

Sudah 3 kali saya bolak balik ke kantor Camat ini gak jumpa dengan ibu Camat, sementara saya butuh tanda tangan ibu Camat untuk mengurus ijin usaha dan sertifikat tanah.

Saya bingung melihat pejabat Pemkab Karo ini, kenapa sudah sekian lama ibu Camat sakit dan tidak masuk kantor, namun Pemkab belum menggantinya. Kalaupun tidak diganti minimal diangkat Plt demi lancarnya pelayanan kepada masyarakat. Kalau begini terus yang dirugikan pastinya kami sebagai warga.

Bayangkan saja dari desa saya menuju kantor Camat ini memakan waktu mencapai 2 jam dan kalau dihitung hitung untuk ongkos kemari saja sudah berapa. Apa mereka (pemerintah) tidak kasian sama warganya?. Kenapa hal seperti ini saja mereka gak bisa mengambil kebijakan, ujar D Sembiring kesal

Diawal bulan Oktober Kepala BKD Karo, Mulianta Tarigan menyampaikan kepada awak media bahwa dalam waktu seminggu akan segera menentukan dan mengangkat pelaksana tugas (Plt) di kecamatan Kuta Buluh.

Namun saat kembali konfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (25/10) mengatakan berkas usulan untuk mengangkat Plt Camat telah kita sampaikan ke Sekdakab Karo.

Kebetulan Sekda sedang sibuk karena saat ini sebagai pansel CPNS. Mungkin belum sempat mengkaji dan mengambil keputusan dalam hal menentukan siapa Plt Camat Kuta Buluh, ujar Mulianta.

Ditanya kapan kepastian BKD mengangkat Plt, Mulianta menjawab belum bisa memastikan. Mulianta menerangkan pihaknya akan berkordinasi terlebih dahulu dengan Sekda dan secepatnya akan menentukan dan mengangkat Plt Camat. Kami berharap seluruh masyarakat bersabar, ujar Mulianta (Daris Kaban).

Tinggalkan Balasan