Dengan Futsal Dapat Terhindar Dari Narkotika dan Perbuatan Terlarang

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Sebanyak sembilan belas (19) Club Futsal SMA/Sederajat dari Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan berlaga dalam Perhimpunan Mahasiswa Muslim Tanjungbalai (PERMATA) Cup III yang dibuka langsung Wakil Walikota Tanjungbalai. Acara berlangsung di Gedung Olahraga Jumat, (2/3/18).

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail mengapresiasi laga futsal tersebut karena dinilai turut mendukung misi Pemerintah Kota (Pemko) yaitu Tanjungbalai Berprestasi.

Ia berharap, seluruh peserta bisa bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, saling menghargai dan menjadikan laga itu sebagai sarana untuk mempererat silaturahim serta mumupuk kekompakan di kalangan Pelajar, Sebutnya.

“Melalui kegiatan ini, para pelajar bisa terhindar dari Narkotika dan perbuatan terlarang atau negatif sesuai tuntutan agama serta melawan hukum dinegara RI,” Imbuh Wakil Walikota Tanjungbalai

Ketua DPP PERMATA Kota Tanjungbalai Adi Syahputra mengatakan, disamping untuk mengenalkan Perhimpunan Mahasiswa Muslim Tanjungbalai, laga futsal yang digelar ini, pihaknya juga mempunyai tujuan sebagai wahana menghimpun para pelajar untuk aktif dalam Kegiatan olahraga.

Menurut Adi, dengan aktif melakukan kegiatan olahraga salah satunya adalah futsal, para pelajar bisa terhindar dari pengaruh perbuatan negatif seperti mengonsumsi narkotika dan minuman keras mau pun kegiatan-kegiatan tidak bermanfaat lainnya, Jelasnya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap para pelajar bisa mengenal PERMATA dan kedepannya bebas dari penyalahgunaan mau pun peredaran narkotika yang bisa merusak mental dan prilaku penggunanya,” ujar Adi Syahputra.

Ketua panitia Fahmi Amin Harahap menjelaskan, kejuaran PERMATA Cup-III ini dilaksanakan mulai 1 hingga 3 Maret 2018, diikuti 19 Cub Futsal tingkat SMA / Sederajat di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Hadir dalam acara pembukaan mewakili Kapolres Tanjungbalai, mewakili Ketua DPD KNPI Tanjungbalai serta ratusan pelajar sporter club yang bertanding.(Irawan)

Tinggalkan Balasan