Diduga Dukung Salah Satu Paslon Bupati, Kades Diperiksa Panwaslih

www.negaraonline.com, Batu Bara – Oknum Kepala Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, berinisial DL diperiksa pihak Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Batubara karena diduga melibatkan seorang calon Bupati Batubara dalam kegiatan yang digelar di Kantor Desa Pulau Sejuk. Rabu (14/3/18) kemarin.

Informasi dihimpun, pada Minggu (18/3/18) sekira pukul 10.00 WIB dengan, DL mendatangi kantor Panwaslih Kabupaten Batubara dengan mengenakan peci lobe dan baju batik untuk menjalani sejumlah pemeriksaan dan memberikan penjelasan terkait temuan Panwaslih Batubara.

Pemeriksaan tersebut dilakukan Panwaslih Batubara dan Gakumdu karena Kades Pulau Sejuk DL diduga melibatkan dan menghadirkan seorang calon bupati Batubara dalam kegiatan yang dilakukan di kantor Desa Pulau Sejuk.

Terkait hal tersebut, Ketua Panwaslih Batubara Ade Sutoyo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan prihal pemanggilan kepala Desa Pulau Sejuk tersebut.

“Iya benar, kami memanggil Kepala Desa Pulau Sejuk, dia kami panggil karena diduga melibatkan seorang calon Bupati Batubara dalam kegiatan yang dilakukan dikantor Desa Pulau sejuk yang dipimpinnya,”ujarnya.

Ade Sutoyo juga menambahkan, pemanggilan tersebut dilakukan kepada DL untuk mengkaji serta mengklarifikasi dan kemudian untuk menentukan status dugaan pelanggaran yang dilakukan Kepala Desa Pulau Sejuk tersebut. (Tim)

Tinggalkan Balasan